Sekda Soppeng Bersama Pimpinan SKPD di Hadapan Idham Kadir, Bilang Begini…

Spread the love

SOPPENG, MNC — Kegiatan coffee Break dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. H.A.Tenri Sessu, M.Si, di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengenalan para Kepala SKPD, Camat, dan Kepala Bagian Setdakab Soppeng ke hadapan Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir, S.Sos, M.Si

Sekda Soppeng melaporkan bahwa, pelaksanaan APBD telah memasuki tahap akhir yakni tahap evaluasi. Dimana APBD Perubahan sudah disetujui oleh DPRD.

Termasuk APBD 2021 juga sudah disetujui. Hanya ada beberapa kendala yang harus ditangani secara bersama-sama pimpinan SKPD, yakni berkaitan dengan Peraturan Menteri.

Juga pandemi kami laporkan bahwa, sejak dimulainya pidato Presiden RI tentang Covid-19, Pemerintah Daerah sudah melakukan langkah – langkah penanganan dengan melakukan antisipasi di perbatasan Soppeng. Sehingga tercatat 5800 orang yang keluar masuk di Soppeng.

Juga memiliki Tim sekitar 100 orang, seperti penjemputan pasien dan pengurusan jenazah. Yang lengkapi alat PCR. Serta melakukan penegakan pendisiplinan, maupun penyemprotan disinfektan di area sarana publik salah satunya di Pasar Rakyat.

Kesemuanya program kegiatan telah berjalan sesuai dengan rencana. Ternasuk berkaitan dengan tugas pemilihan Bupati.

Pjs Bupati Soppeng Idham Kadir, S.Sos, M.Si mengutarakan bahwa,

diberi amanah oleh Gubernur sebagai Pjs Kabupaten Soppeng, oleh karena itu mari kita mengawal dan mendukung program – program Bupati yang sedang cuti.

Adapun tugas yang diberikan ke Pjs oleh Kemendagri adalah, memimpin pelaksanaan urusan pemerintah selama Bupati sedang cuti, memelihara ketentraman dan ketertiban daerah, mengawal penyelenggaraan pemilihan kepala Daerah dan penanganan Covid- 19.

Kami telah berkunjung ke Labkesda, karena itu saya berharap semoga semuanya bisa sehat kembali. Dan nantinya saya akan berkunjung ke Kecamatan, untuk membicarakan perihal penerapan protokol kesehatan. Semoga kita lebih baik dan dapat menjadi percontohan di Sulsel, harap Idham Kadir.

Bupati Soppeng berharap, kerjasama Sekda dan para kepala OPD. Guna pemerintahan di Kabupaten Soppeng berjalan aman dan kondusif.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *