Serahkan Bantuan Rp26 M ke Petani di Sidrap, Mentan SYL Harapkan Ini

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) secara simbolis menyerahkan bantuan senilai Rp26 miliar kepada petani di acara panen raya tanaman porang di kebun milik Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif di Dusun Tellang, Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng,  Kabupaten Sidrap, Selasa petang (28/7/2020).

Bantuan dari Kementerian Pertanian berupa benih, Kredit Usaha Rakyat (KUR), mesin traktor, eksapator, dan sejumlah alat mekanisasi pertanian tersebut merupakan stimulus untuk membantu petani meningkatkan produksinya di daerah ini.

Penyerahan bantuan ini disaksikan pejabat tinggi Kementan RI, Wakil Gubernur Sulsel, Wakapolda Sulsel, beberapa bupati/walikota se Sulsel dan anggota DPRD baik Kabupaten Sidrap maupun Provinsi Sulsel.

Baca Juga :  Juru Bicara Satgas Covid-19 Sidrap: Hasil Swab Bupati Dollah Mando Negatif

Serahkan Bantuan Rp26 M ke Petani di Sidrap, Mentan SYL Harapkan Ini

Hadir pula sejumlah petinggi perbankan, seperti BNI, BRI dan Mandiri. “Bantuan ini untuk meningkatkan pertanian sebagai penyangga pangan. Silahkan digunakan,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu berharap, sektor pertanian terus ditingkatkan dengan diikuti pertumbuhan sektor industri. “Target kita, setiap 1.000 hektar, ada industri yang tumbuh. Seperti halnya Porang, seharusnya sudah ada pabrik untuk industri di lokasi ini (Talumae),” katanya.

Baca Juga :  Wagub Sulsel Pantau Kondisi Pascabencana Angin Kencang di Sidrap

Syahrul juga mengajak, seluruh komponen, termasuk kepala daerah untuk terus berinovasi mengembangkan potensi pertanian di daerahnya masing- masing.

“Karena dengan begitu,
pertanian akan tumbuh di setiap momentum. Kita punya lahan yang subur, mari kita bertani,” ajaknya. Syahrul bahkan mengapresiasi kerja H Syaharuddin Alrif, yang telah mengembangkan tanaman Porang di Sidrap.

“Syahar telah menginisiasi budidaya tanaman Porang di Indonesia. Kita apresiasi ini. Silakan tanami semua lahan yang masih kosong,” tandasnya. DP MAITY

Comment