Sufyanto Alwi Pimpin Golkar Baranti Sidrap, Rusman Katoe Jadi Ketua Bappilu

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golongan Karya (Golkar) Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulsel memilih aklamasi Sufyanto Alwi sebagai ketua untuk satu periode mendatang, Minggu malam (12/9/2021).

Sementara, incumben Rusnan Katoe yang sebelumnya diharapkan sebagian pengurus untuk kembali maju sebagai Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Baranti, memilih mundur dari pencalonan.

“Beliau legowo dan tidak maju lagi dalam pemilihan. Dia (Rusman Katoe) kini masuk dalam jajaran kepengurusan DPD II Golkar Sidrap,” kata Farid Galib, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD II Partai Golkar Sidrap, Senin (13/9/2021).

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Hadiri Rapimnas Partai Demokrat

Menurutnya, di kepengurusan Golkar Sidrap, Rusman Katoe dipercaya memegang kendali Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) sebagai ketua.

Sebelumnya, Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap, H. Zulkifli Zain mengatakan, sebagaimana petunjuk  DPD I Golkar Sulsel, seluruh pimpinan kecamatan dan pimpinan ranting partai berlambang pohon beringin di setiap daerah harus segera dibentuk.

“Di Sidrap, kita mulai dari Baranti kemudian kita ke sepuluh kecamatan lainnya. Setelah itu, kita turun ke desa dan kelurahan untuk membentuk pengurus ranting,” papar Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Baca Juga :  Dua Paslon Walikota Parepare PaparkanAi??Visi Misi Di depan Publik

Mantan Ketua DPRD Sidrap yang akrab disapa Haji Pilli itu menjelaskan, bahwa ada 11 kecamatan dan 106 desa dan kelurahan di Bumi Nene Mallomo itu. “Semuanya harus rampung pembentukan pengurusnya di tahun 2021 ini,” tandas Pilli. DP

Comment