Tahun Depan, Pasar Murah Libatkan Banyak Kelompok Wanita Tani

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Pasar murah yang dilaksanakan setiap harinya, di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang menghadirkan Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang.

Kelompok Wanita Tani di pasar murah ini menyiapkan berbagai pangan olahan dan pangan segar seperti berbagai kue tradisional dan sayur siap saji. Begitu pula dengan bahan sayur yang masih segar disiapkan di pasar murah ini.

Kepala Seksi Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang Hj. Najmah, Kamis 24 Mei 2018, di ruang kerjanya menjelaskan, KWT tersebut menjadi binaan Dinas Ketahanan Pangan. Namun belum dilibatkan sepenuhnya.

Baca Juga :  Harga Gabah Turun HMI Bela Petani

“Tetapi Insya Allah, kita rencanakan pada pasar murah tahun depan akan melibatkan Kelompok Wanita Tani yang yang lebih banyak lagi,” ujar Hj. Najma meyakinkan.

Bahkan, kata Najmah, kelak akan disewakan tenda khusus dan memisahkan pasar murah untuk pagan olahan dan pangan segar. Sehingga masyarakat lebih manikmati hasil dari Kelompok Wanita Tani Binaan Dinas Ketahanan Pangan, tidak seperti lagi yang kita laksanakan sekarang ini, pembeli masih banyak yang cari barang tapi sudah habis.

Baca Juga :  Terima Pataka Hipmi dari Hernan Heizer, Heriyani Yuki Teteskan Air Mata

Tahun Depan, Pasar Murah Libatkan Banyak Kelompok Wanita Tani
Anggota Kelompok Wanita Tani sedang melayani masyarakat pengunjung Pasar Murah, Kamis 25/5. (Aswar Azhar)

Comment