Yusuf Ruby: Kehadiran Unhas dan STIE Ichsan Bisa Genjot Perekonomian di Sidrap

Spread the love

KoSIDRAP, MNC –– Eksistensi dua perguruan tinggi baru di Kabupaten Sidrap yakni Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ichsan, dinilai akan semakin menambah peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Bumi Nene Mallomo itu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap, AM Yusuf Ruby. Menurutnya, selain peningkatan SDM, kehadiran dua lembaga pendidikan tersebut juga akan menggenjot laju perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya perguruan baru ini, perputaran ekonomi, khususnya di sektor akomodasi dan konsumsi akan menggeliat,” papar Yusuf Ruby, Rabu (19/2/2020).

Dia menjelaskan, kehadiran kedua kampus tersebut tentu akan menarik minat peserta didik dari daerah tetangga lainnya untuk datang menimba ilmu di Sidrap.

“Dengan begitu, mereka membutuhkan tempat tinggal sementara seperti rumah kost atau penginapan. Demikian juga dengan kebutuhan kuliner selama berada di Sidrap,” ujar Yusuf Ruby.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar ini juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menghadirkan dua perguruan tinggi bergengsi tersebut.

“Sekarang, warga Sidrap tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar mendaftar kuliah untuk melanjutkan pendidikan. Unhas yang merupakan perguruan tinggi negeri dan menjadi favorit semua kalangan sudah ada di Sidrap. Begitu pula dengan STIE Ichsan yang sebentar lagi akan berubah menjadi universitas,” pungkas Owner Hotel Grand Sidny ini. (Aryanda DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *