Tangani Covid-19, Gubernur Sulsel: Sidrap Luar Biasa!

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku salut  terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam menangani kasus Covid-19 atau virus korona.

“Sidrap luar biasa. Pasien positif (virus korona) yang ada selama ini telah tertangani dengan baik,”  ujar Nurdin Abdullah kepada wartawan saat berkunjung ke Kantor Bupati Sidrap, Rabu (22/4/2020).

Dia menyebutkan, dari 15 pasien yang terjangkit wabah korona di Sidrap, 7 di antaranya telah dinyatakan sembuh. “Setelah dilakukan tes sebanyak dua kali, mereka sudah negatif,” tutur Gubernur sesaat lalu.

Baca Juga :  Lantik Pengurus IPMI Sidrap, Dollah Mando: Kembangkan Keahlian

Pemkab Sidrap, lanjut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, telah bekerja maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Semua pasien hanya dari klaster umrah. Tidak ada transmisi lain (dalam penyebaran korona). Ini betul-betul luar biasa,” ungkap Nurdin.

Kunjungan Gubernur Nurdin bersama rombongan ke Sidrap tersebut untuk menyalurkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah itu.

Rombongan gubernur diterima langsung Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Kapolres AKBP Leonardo Panji Wahyudi bersama Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Baca Juga :  Jajaran Pemkab Sidrap Ikuti Halal Bihalal Virtual dengan Gubernur Sulsel

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah menyerahkan paket bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, termometer (pengukur suhu tubuh), dan peralatan untuk penanganan Covid-19 lainnya. ARYANDA

Comment