Tangkal Virus Corona, Samsat Sidrap Periksa Suhu Badan Wajib Pajak

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona atau Covid-19, personil Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sidrap melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap wajib pajak yang datang.

“Ini dilakukan agar lingkungan Samsat steril dari wabah virus corona yang saat ini merebak di beberapa provinsi di Indonesia,” kata Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regident Polres Sidrap, Iptu Rusdi.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer (semprot tangan) untuk para pengunjung. “Tujuannya supaya kuman atau virus yang ada bisa mati sebelum menyebar,” tutur Rusdi.

Baca Juga :  Kapolres Pangkep Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Tangkal Virus Corona, Samsat Sidrap Periksa Suhu Badan Wajib Pajak

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Samsat Sidrap, Yarham Yasmin menambahkan, untuk menangkal atau mengantisipasi virus corona, puhak Samsat juga melakukan pembersihan di seluruh tempat di instansi penerbit Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) itu.

“Sejak kemarin, anggota sudah melakukan kerja bakti membersihkan ruangan-ruangan dan halaman sekitar. Termasuk mensterilkan semua pintu-pintu masuk dan akses lainnya di Samsat,” ujar Yarham Yasmin, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :  Bupati Luwu Timur Siapkan RSUD I Lagaligo Jadi Rujukan

Upaya yang dilakukan pihak Samsat ini, lanjut mantan Kepala Bagian Umum & Keuangan ini, merupakan bagian dari perintah dari pemerintah pusat ,gubernur dan institusi Polri agar seluruh pihak bekerja sama menangkal penyebaran corona di masing-masing tempat. (Aryanda DP)

Tangkal Virus Corona, Samsat Sidrap Periksa Suhu Badan Wajib Pajak

Comment