Tripika Kahu Bone Gencar Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Bagikan :

BONE, MNC – Risau rakyat atas bencana non alam adalah wabah covid-19, menarik perhatian semua pihak berjibaku memutus rantai penyebarannya.

Hal ini juga dilakukan Tripika Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, bahu membahu melakukan upaya pencegahan penularan covid-19.

Ada kekompakan, mulai dari Pihak Kecamatan, TNI, Dan Polri, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Pentingnya memutus rantai virus corona tersebut.

Baca Juga :  Kapolsek PatampanuaAi??Sosialisasi Bahaya Hoax

Secara “alot” mereka (Tripika) melakukan pendekatan kepada warga, melalui kunjungannya di sejumlah tempat yang berpotensi adanya warga berkumpul, seperti halnya di salah satu pasar tradisional Palattae.

“Sasaran kita adalah tempat-tempat yang potensi, ada kerumunan warga seperti pasar dan tempat lainnya,” ungkap Sertu Sarif. R, Koramil 19 Kahu, disela kesibukannya mengimbau warga, di Pasar Palattae, Kecamatan Kahu, Selasa 5 Mei 2020.

Selain Koramil, turut dalam kegiatan tersebut adalah Kades Labuaja, Relawan Covid Kecamatan Kecamatan Palattae, Sabhara Polres Bone, Jajaran Polsek Kahu serta Babinsa Kecamatan Kahu.

Baca Juga :  Bupati Takalar Lantik Penjabat Sekretaris Kabupaten Takalar

“Kita berharap semua pengunjung pasar mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan apabilah selesai melakukan aktivitas transaksi jual beli. Agar kiranya kembali ke rumah masing-masing.

Juga masyarakat agar tidak membuat acara buka puasa bersama. Karna itu bisa mengumpulkan orang banyak,” urainya.

Ditempat yang sama Hj. Nuraeni Saleng (42) warga Palattae, yang menjual takjil buka puasa, mengatakan penghasilan yang didapat setiap harinya sangat menurun dibanding tahun sebrlumnya. Hal, itu diakuinya sebagai dampak pandemi covid-19.

Baca Juga :  BKMT Se Kecamatan Dua Pitue Sidrap Dikukuhkan. Hj.Mulyani Dollah Mando Menyaksikan

“Sepi pembeli karena masyarakat saat ini memilih tinggal di rumah,” sebutnya dengan nada sedih.

(SUPRIADI BURAERAH/MNC)

Tripika Kahu Bone Gencar Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

 

Comment