Update Covid-19 Sidrap, Tiga Pasien Sembuh dan Positif Tambah Satu Orang

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Tiga pasien Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 asal Kabupaten Sidrap, Rabu (1/7/2020), dilaporkan sembuh.

“Alhamdulillah, hari ini ada tambahan 3 pasien sembuh,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, yang dihubungi via pesan singkat beberapa saat lalu.

Pasien tersebut berasal dari 3 kecamatan berbeda. “Dari sebaran Dua Pitue, sebaran Maritengngae dan sebaran Panca Rijang,” bebernya.

Ishak menjelaskan, 2 orang sebelumnya menjalani isolasi mandiri dengan penanganan tim medis RS Nene Mallomo dan RS Arifin Nu’mang.

Baca Juga :  Peringatan HUT ke-76 tingkat Kabupaten Sidrap Berlangsung Khidmat dan Lancar

“Sementara 1 orang mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Makassar,” imbuhnya.

Selain tambahan sembuh, hari ini ada pula tambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Labkesda Soppeng No. 49/TU/LKD/VI/2020.

“Tambahan positif 1 orang dari sebaran Kecamatan Maritengngae. Jadi saat ini total sembuh 38 orang dari 53 kasus terkonfirmasi Covid-19,” terang Ishak.

Ia selanjutnya mengatakan, bertambahnya pasien sembuh patut disyukuri, namun kewaspadaan harus dijaga karena penularan masih terjadi.

Baca Juga :  Ini Presidium MD KAHMI Sidrap yang Terpilih untuk 2020-2025

“Untuk itu Kami terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya. ARYANDA

Comment