Urai Kemacetan, Petugas Satlantas Polres Sidrap Terjun Atur Pengendara di Lokasi Proyek Jalan

SIDRAP, MNC — Untuk mengurai kemacetan arus pengendara di lokasi proyek pengerjaan jalan Trans Sulawesi di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, petugas Satlantas Polres setempat terjun langsung ke lapangan mengatur arus lalulintas, Senin malam (24/2/2020).

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto mengatakan, pihaknya melalukan pengaturan kendaraan yang melintas supaya tidak menimbulkan kemacetan panjang di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama anggota, kami berhasil membantu pengendara supaya tidak terjebak macet,” ujar Supriyanto di Kantornya, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga :  Temu Awal Kapolri dan Panglima TNI, Komitmen Tingkatkan Soliditas, Jaga Keamanan Negara, Kamtibmas dan Sukseskan Misi Pemerintah

Selain itu, Kanit Laka Satlantas Polres Sidrap, Ipda Haryadi juga ikut melakukan pengaturan lalin dibantu empat personil Satlantas lainnya. “Kami bertugas mengatur kendaraan tadi malam mulai dari pukul 19.30 hingga 23.50 wita,” jelas Supriyanto.

Disebutkannya, kemacetan terjadi disebabkan adanyq pengerjaan jalan sepanjang lebih kurang lima kilometer di kawasan tersebut. “Terlebih lagi, ada juga mobil tronton yang mengalami laka tunggal lantaran patah as,” terang Supriyanto.

Baca Juga :  Pantau Kegiatan Vaksinasi Massal Dosis Kedua, Waka Polres Sidrap Harapkan Ini

Untuk itu, mantan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar ini menghimbau kepada pengemudi dari Makassar atau Parepare menuju ke Kabupaten Enrekang atau ke Kabupaten Sidrap agar memutar ke Kabupaten Pinrang.

“Disarankan, sebaiknya lewat Pinrang, begitu juga sebaliknya. Supaya tidak terjebak macet di Mattirotasi,” pesan Supriyanto. (Aryanda DP)Urai Kemacetan, Petugas Satlantas Polres Sidrap Terjun Atur Pengendara di Lokasi Proyek Jalan

Comment