Warga Parepare Tuntut Panwas Tuntaskan Dugaan Politik Uang

Bagikan :

PAREPARE, MNC. – Puluhan warga kota Parepare mendatangi kantor Panitia Pengawas Pemilu Kota Parepare, menuntut percepatan proses laporan dugaan money politik yang diduga dilakukan salah satu partai pengusung Pasangan Calon Walikota Parepare.

Warga yang menggelar aksi, H. Makmur Raona mengatakan, kedatangan warga Parepare ini, untuk menyampaikan aspirasi terkait laporan dugaan adanya money politik yang dilakukan salah satu partai pengusung pasangan calon walikota Parepare.

“Kami menuntut Panwas untuk mempercepat proses laporan dugaan money politik itu,” kata Makmur di sela-sela aksi damai, Minggu (8/4/18).

Baca Juga :  Ibu Rumah Tangga Gagal Lebaran Karena Ditelan Ular Piton

Dinyatakan, kuat dugaan uang yang mengalir kepada peserta kegiatan yang dilakukan salah satu partai pengusung calon walikota Parepare itu, berasal dari pasangan calon tersebut.

Informasi yang diperoleh MERPOSnews.com menyebutkan, dugaan money politik itu berawal dari kegiatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), saat menggelar kegiatan di Posko Pemenangan Pasangan calon walikota Parepare,Ai?? H. M. Taufan Pawe-Pangerang Rahim, Jumat malam (6/4/18).

SejumlahAi?? orangAi?? yang hadir dalam kegiatan ini, ditenggarai menerima amplop berisi Rp. 50 Ribu,Ai?? dari pihak penyelenggara kegiatan.

Baca Juga :  Diduga diserang Buaya. Pria Asal Sidrap ditemukan Mengapung di Sungai Paladang Pinrang

Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwas Kota Parepare H. Ihdar Radi memastikan laporan dugaan politik uang ini berjalan. “Prosesnya terus berjalan”, kata Ihdar.

Ditakan, hingga saat ini, Panwas telah mengklarifikasi kepada sejumlah pihak, baik yang melaporkan dugaan politik uang, maupun pihak terlapor. (Suardi/Ika).

Warga Parepare Tuntut Panwas Tuntaskan Dugaan Politik Uang
Sebagian warga Parepare yang peduli Pilkada jujur dan bersih menggelar aksi demo di depan kantor Panwaslu Parepare. (Foto:Suardi).

Comment