ANDI TJALO, Pantau Bantuan Sarana Tanam Padi atau Transplantar

Bagikan :

PINRANG, MNC – fokus sejahterakan petani kadis tanaman pangan dan Hortikurtura Andi Tjalo pantau bantuan sarana tanam padi diLingkungan boki kelurahan pammase .

Salah satu faktor utama dalam melakukan percepatan tanam dan pertanaman serentak yang menjadi program dari Kementrian Pertanian RI adalah penyaluran bantuan sarana tanam padi atau transplanter.

Hari ini senin(12/07/2021), Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikuktura, Andi Tjalo Kerrang melakukan kunjungan kerja ke lingkungan Boki Kelurahan Pammase untuk melihat langsung penggunaan bantuan alat tanam tersebut.

Baca Juga :  Polres Lutra Laksanakan Latihan Penanganan Teroris

“Menjadi tugas bagi kami untuk selalu melakukan pemantauan terhadap bantuan alat pertanian yang telah disalurkan, apakah benar-benar dimanfaatkan oleh petani atau tidak.” jelasnya.

Beliau juga mengharapkan agar para petani yang menjadi penanggung jawab atas bantuan alat yang diterima itu harus tetap merawat dan memeliharanya dengan baik, untuk memperpanjang usia alat.

Rahman, salah satu petani penerima sekaligus pengguna transplanter yang ditemui dilokasi mengatakan bahwa dengan adanya bantuan alat tanam padi dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura ini, kami para petani benar-benar terbantu.

Baca Juga :  Lima Belas Calon Anggota Bawaslu Di Sidrap Lolos Seleksi Berkas ....

“Bantuan alat tanam padi ini benar-benar bermanfaat bagi kami, selain karna kurangnya tenaga kerja yang diperlukan, waktu penanaman juga lebih cepat.” Kata rahman.

Pada kesempatan ini juga, Rahman yang juga ketua kelompoktani kembali meminta bantuan talang benih kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura untuk menambah talang yang sudah ada.

Kegiatan penanaman ini ikut dihadiri oleh Camat Tiroang Ansar, Kepala Bidang Penyuluhan Distanhorti Syukur Tanri, Lurah Pammase Andi Bohari, Penyuluh Pertanian Kelurahan Pammase Hj. Sufi dan ketua kelompoktani sekaligus mantan Lingkungan Boki Lakatuo .(MS MNC)ANDI TJALO, Pantau Bantuan Sarana Tanam Padi atau Transplantar

Comment