Pemkab Sidrap Gelar Workshop Pengetahuan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid-19 untuk Tenaga Puskesmas

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar workshop pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 bagi tenaga puskesmas, Selasa (10/8/2021) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Workshop dibuka Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap, Dr. Ns. H. Basra, S.Kep., M.Kes.

Dalam laporannya, Basra menyampaikan kegiatan tersebut dilatarbelakangi meningkatnya kasus kematian akibat covid-19 di Kabupaten Sidrap.

Baca Juga :  Hadiri Peringatan Isra Miraj, Bupati Sidrap Imbau Warga Bijak Tanggapi Aksi Bom Bunuh Diri

“Kegiatan untuk membekali tenaga puskesmas ilmu dan pengetahuan terkait pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19,” ujarnya.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung terbentuknya tim pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 di tiasp puskesmas.

“Harapan kita, tim puskesmas ini akan membantu Satgas kabupaten dalam penanganan jenazah covid-19,” kata Dollah.

Ia juga berpesan agar tim puskesmas nanti melibatkan kecamatan, Polsek dan Koramil setempat.

Baca Juga :  Catat, Ini Hotline DPMPTSP Sidrap untuk Daftar OSS

“Ini merupakan tugas mulia dengan misi kemanusiaan, dan tetap diingat dalam pelaksanaannya harus sesuai standar penanganan covid-19,” imbuh Dollah.

Dalam kegiatan tersebut, peserta menerima materi pemulasaran jenazah dari Tim UPT RSUD Nene Mallomo. Sementara materi pemakaman jenazah covid-19, disampaikan Tim Pemakaman Satgas Covid-19 Kabupaten Sidrap. DP

Comment