Cargill Meresmikan Program Kampung Peduli Gizi Di Kabupaten Sidrap

Bagikan :

SIDRAP, MNC — PT. Cargill Indonesia Bersama dengan Cempaka Foundation memperkenalkan program Kampung Peduli Gizi dalam bentuk CSR  di Desa Allakuang, Kecamatan Maritengnae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu 13/10/2021.

Peresmian program yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sidrap, Bpk. H. Ir. Mahmud Yusuf ini dikemas dengan penerapan protocol Kesehatan yang cukup ketat ditengah masa Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf mendukung program dari Cargill yang membantu membangunkan Tempat pelatihan bagi peternak ayam petelur untuk meningkatkan usahanya.

“saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas terselenggaranya program Kampung Peduli Gizi ini dengan cara membantu peternak ayam dan hasilnya juga dibagikan kepada masayarakat sekitar yang membutuhkan”,

Baca Juga :  Nikmati Kopi Robusta Italia di Parepare? Rara Coffee Tempatnya, Ada Gratisnya!

Program ini tidak hanya dijalankan di Kab, Sidrap, tetapi Cargill telah bekerjasama dengan Cempaka Foundation, PINSAR Petelur Nasional Magelang, dan LOC Makasar membangun Tempat pelatihan peternak ayam petelur di 3 kota yakni Sidrap – Sulawesi Selatan, Magelang – Jawa Tengah dan Pasuruan – Jawa Timur.

Pada masing-masing pusat pelatihan, peternak setempat akan memperoleh beragam pengetahuan yang terdapat di dalam modul pelatihan, seperti pengetahuan tentang manajemen produksi telur, serta manajemen nutrisi dan kesehatan pada peternakan ayam petelur, termasuk langkah-langkah biosekuriti.

Tidak hanya untuk peternak, pusat pelatihan ini juga terbuka untuk para mahasiswa yang ingin belajar mengenai peternakan ayam petelur. Selain sebagai sarana edukasi, pusat pembelajaran ini juga akan turut berperan sebagai sumber penyediaan pasokan protein untuk masyarakat. Tiga ribu kilogram telur yang dihasilkan dari ketiga pusat pelatihan, akan diberikan kepada masyarakat setempat.

Baca Juga :  Sensasi Nasi Kuning Area Makam Raja Tallo

Peternak ayam penerima manfaat di Sidrap,Arifudin Nonci juga bahwa program ini sangat membantu sekali para petani untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dalam mengelola usaha peternakannya.

“Program ini bertujuan untuk memperbaiki manajemen dan meningkatkan kualitas pengetahuan peternak ayam petelur, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas telur yang akan berdampak pada kesejahteraan peternak.

Sebagai bagian dari inisiatif Cargil Cares yang dimulai pada 2021 dan bertujuan untuk memperkuat masyarakat setempat untuk bertahan di pandemi ini, Kampung Peduli Gizi berfokus pada pemenuhan pasokan protein untuk masyarakat yang membutuhkan, meningkatkan kecakapan peternak akan beragam keahlian yang dibutuhkan, dan membuka peluang usaha bagi pemuda setempat yang berniat membuat peternakan mereka sendiri.

Baca Juga :  Sensasi Nasi Kuning Area Makam Raja Tallo

“Cargill berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat. Kami benar-benar yakin bahwa Cargill dapat membantu peternakan ayam petelur dan masyarakat untuk berkembang dengan bekerja sama dengan mitra dan masyarakat melalui program Kampung Peduli Gizi dan kami juga sangat bersyukur karena menjadi bagian dari program ini ungkap
“Max, Park, Managing Director of Cargill Animal Nutrition, Malaysia & Indonesia”

Program ini bertujuan untuk mengedukasi 1.000 peternak tentang peternakan ayam petelur dan menyediakan sumber protein kepada 3.000 masyarakat setempat. (MS MNC)Cargill Meresmikan Program Kampung Peduli Gizi Di Kabupaten Sidrap

Comment