Peringati Maulid Nabi, Hipmi Sidrap Bagikan Makanan ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sidrap memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabiulawal 1443 Hijeriyah yang bertepatan dengan 19 Oktober 2021 Masehi.

“Kegiatan digelar dengan membagi-bagikan sedekah makanan berupa nasi kotak kepada anak-anak yatim dan golongan kaum dhuafa,” kata Heriyani Yuki Ruby, Ketua BPC Hipmi Sidrap, Jumat (22/10/2021).

Dikatakannya, Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun khasanah. “Role model, atau suri teladan dengan akhlakul karim, berakhlak mulia, yang wajib kita ikuti,” papar Heriyani Yuki.

Baca Juga :  Mesjid Nurul Fathin Dapat Bantuan Semen, Sudirman Hasja Inisiasi Pasang Baliho Donasi Pembangunan

Peringati Maulid Nabi, Hipmi Sidrap Bagikan Makanan ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Owner Hotel Grand Sidny ini menyebutkan, maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi umat Islam, khususnya Keluarga Besar Hipmi Sidrap untuk memperingati hari kelahiran Rasulullah ini.

“Kegiatan sosial yang kami gelar ini untuk memuliakan dan memberikan jamuan makanan untuk adik-adik yatim dan golongan kaum fakir,” ujar Ibu Yuki, sapaan akrab Heriyani Yuki Ruby sesaat lalu.

Seperti yang diketahui, Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam lahir dari pasangan Abdullah bin Abdul Muthalib dan Aminah binti Wahab.

Baca Juga :  Ini Tujuan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mustaqim Parepare Bertemu Insan Pers dan LSM

“Ayah Beliau, Abdullah meninggal ketika Nabi Muhammad masih berada dalam kandungan sang Ibu. Jadi, Beliau telah menjadi yatim bahkan sebelum dilahirkan,” pungkas Yuki yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidrap ini. DP

Comment