Kadin Sidrap Apresiasi Eksistensi  Komunitas Kreasi Aluminium Indonesia

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap, AM Yusuf Ruby mengapresiasi terbentuknya Komunitas Kreasi Aluminium Indonesia (KKAI) di daerah ini.

“Hari ini, 27 Agustus 2022 sampai besok, komunitas ini akan menggelar kopdar (kopi darat) di Telaga Biru, Kabupaten Wajo,” ujar Yusuf Ruby, Sabtu (27/8/2022).

Dikatakannya, pihak Kadin Sidrap mensupport eksistensi KKAI dan akan terus memberikan dukungan penuh. “Harapan kami, KKAI nantinya dapat melahirkan tukang-tukang aluminium dan kaca yang handal dan profesional,” kata Yusuf Ruby.

Baca Juga :  COD Gelar Acara Perpisahan Kapolsek Duampanua, Berlangsung Cukup Sederhana

Dia juga berharap, kehadiran komunitas ini nantinya akan menciptakan lapangan kerja bagi warga masyarakat yang memiliki keahlian atau skill di bidang pemasangan aluminium dan kaca.

“Kami juga berharap dengan kehadiran KKAI ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi yang terpuruk di masa pandemi Covid-19 selama tiga tahun terakhir, khususnya di daerah ini,” kata Yusuf Ruby.

Penggagas KKAI, Aidil (Utama Group) mengatakan, kegiatan kopdar yang digelar di Wajo tersebut, juga menjadi ajang silaturrahim sekaligus wadah untuk berbagi ilmu bagi sesama aplikator lemari dan petisi.

Baca Juga :  Panitia Reuni 30 Tahun SMEAN 1 Parepare, Berakhir di Cafe Almeera

“Setelah tiga kali kopdar, KKAI akan mengadakan pembentukan struktur organisasi. Peserta KKAI ada sekitar 500 orang yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, dan di luar provinsi,” jelas Aidil.

Menurut Aidil, kuantitas anggota KKAI ini akan terus bertambah seiring dengan perkembangan waktu. “Setiap enam bulan sekali, rencananya kami akan mengadakan bakti sosial dengan merenovasi kusen, plafon, dan atap masjid-masjid tertentu yang kekurangan dana secara gratis,” pungkasnya. DP

Comment