Bersama ACT Sulsel, Iqbal Ardianto Lawan Corona

Bagikan :

PINRANG, MNC – Tanggal 21 April 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi di luncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Untuk memperluas karya, ACT mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf.

Menyikapi pandemi covid – 19 atau Corona virus yang menjangkit di seluruh dunia terkhusus di indonesia ini, motivator Iqbal Ardianto menggalang dana dengan menggandeng ACT Sulsel sebagai lembaga yang kredibel dalam misi kemanusiaan.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Pertahankan Posisi Capaian MCP

Saya berbagi bukan karna sudah “kaya” tapi saya sangat mengerti bagaiaman rasanya” tidak ada.” lantas kapan kita akan bisa berbagi jika harus menunggu kaya dulu.

Berbagi 10ribu, 20ribu tidak akan membuat kita miskin, 10ribu, 20ribu tidak akan membuat yang menerimanya menjadi kaya, bisa jadi dengan itu kita bisa membantu hidupnya sehari.

Hari ini saya Iqbal Ardianto Bersama ACT, lembaga yang kredibel dengan misi kemanusiaan melakukan aksi penggalangan dana. Tulis iqbal di akun fb pribadinya.

Social Distancing merupakan langkah efektif untuk menghambat penyebaran virus corona. Salah satu bentuknya adalah dengan #StayAtHome atau #DirumahSaja.

Baca Juga :  Rutinitas LKPM, Organisasi Raksasa Di Pinrang Sambangi Rumah Duka dan Pernikahan

Tapi, ada efek samping dari #DirumahSaja ini. Para pekerja sektor informal seperti driver online, pengusaha rumah makan, pedagang kaki lima, pedagang keliling dan pekerjaan lain yang mengandalkan pemasukan harian, bukan gaji bulanan; terpaksa harus drop ekonominya.

Selain itu, petugas medis kini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Namun, jumlah personel dan alat-alat penunjang kerja terbatas, sementara jumlah korban terus meningkat. Sedangkan mereka adalah garda terdepan dalam penanganan kasus virus yang merebak sejak akhir tahun 2019 ini.

Baca Juga :  PAJAK BPHTB, HITUNG NPOP, PEMDA MENGACU KEMANA?

Untuk itu, Aksi Cepat Tanggap selain berkonsentrasi membantu tim medis, juga memberikan perhatian pada pekerja sektor informal ini terutama mereka yang prasejahtera dengan bantuan pangan dan beragam bantuan lainnya.

Tapi, kami tidak bisa bergerak sendiri. Kami butuh dukunganmu! Ayo bersama, kita bantu mereka yang kesulitan di tengah wabah ini. Kamu bisa bersedekah melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap :
.
BNI SYARIAH 8660 2910 2004 0173
.
atau melalui tautan berikut :
.
https://bit.ly/bersama-lawan-corona.          .
#IndonesiaDermawan
#BersamaLawanCorona
#AyoPakaiMasker
#AyoCuciTangan
#JagaJarak1Meter

(ASWAR AZHAR MNC)Bersama ACT Sulsel, Iqbal Ardianto Lawan Corona

Comment