Dalam Nahkoda H.Andi Muhammad Amin Desa Kaliang Pinrang Makin Maju

Bagikan :

PINRANG, MNC – Kinerja Kepala Desa Kaliang Kecamatan Duampanua, Pinrang Sulawesi Selatan Patut di apresiasi. Betapa tidak, Dalam nahkoda H Andi Muhammad Amin S.Sos sebagai Kepala Desa.

Tiga dusun di wilayah itu, masing-masing Dusun Kuli Kuli, Kaliang dan susu Patommo mengalami banyak kemajuan.

Kemajuan itu, di sampaikan La Sudi (34th) seorang warga dusun Patommo Desa Kaliang kepada media sabtu 05 Juli 2020.

Sudi menyebut, sejak kepemimpinan H.Muhammad Amin Desa Kaliang banyak pembangunan seperti jalan desa dan jalan tani, jembatan dan lainnya.

Baca Juga :  Tagana Masuk Sekolah di Nunukan. Untuk Apa ?

Selain infrastuktur jalan, Di desa Kaliang saat ini mengalami banyak peningkatan di bidang pertanian dan perkebunan serta industri dan pariwisata.

” Iya pak, Desa ini banyak sekali perubahan sejak H.Andi Muhammad Amin menjabat sebagai Kades jalanan di sini bagus bagus, petani juga memiliki rumah rumah yang cukup bagus”.paparnya.

Hal senada diungkapkan Yunus (47 th) salah satu warga desa Kaliang.

Menurut Yunus sejak dipimpin H.Andi Muhammad Amin, Desa Kaliang banyak peningkatan. “Dalam bergaul pak desa itu, sering membantu warga, Beliau itu tidak memandang siapa, anak anak, pemuda maupun orang tua semua sama dan semuanya senang”. ujarnya.

Baca Juga :  Komunitas Pick Up PB Pinrang Turut Peduli Bantuan ke Sulbar

Terpisah Kades Kaliang H.Muhammad Amin yang ditemui wartawan diruang kerjanya. Sabtu 5 Juli 2020, menyebut dalam memimpin desa Kaliang dirinya memang tidak memandang status sosial.

” Ya sebagai orang yang dipercaya dan diamanahkan, tentu kita senantiasa dan terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ujarnya.

Selain bergaul dengan masyarakat lanjutnya, dalam menyerap aspirasi masyarakat tiga pilar yang ada di pemerintahan desa Kaliang sering melakukan kordinasi dengan masyarakat langsung”.paparnya.

Baca Juga :  Beginila Kapolda Sulsel Buka Puasa Bersama Jajarannya....

Suami dari Hj Asma dan ayah dari tiga orang anak ini, dalam mengelola anggaran desa di kenal transfaransi dan melibatkan masyakarat secara langsung.

” Untuk dana desa, tentunya kita transfaran sekaligus menerima saran dan aspirasi sekaligus melibatkan semua pihak yang berkompeten dalam pembangunan desa” tutupnya.(ASWAR AZHAR MNC)Dalam Nahkoda H.Andi Muhammad Amin Desa Kaliang Pinrang Makin Maju

Comment