Dari Simulasi Layanan RS Hasri Ainun Habibie Parepare. Hingga, Akan Menerapkan Medical Tourism

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Rumah Sakit dr.Hasri Ainun Habibie (HAH) di Tonrangan, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Kini terjawab, realisasinya. Inilah Walikota Parepare HM.Taufan Pawe yang serius membangun kota kelahiran Presiden RI ke 3 BJ.Habibie.

Pelaksana Tugas Direktur Rumkit HAH, dr.Renny Anggraeny Sari kepada MERPOS Jum’at (28/2) menjelaskan bahwa, sejak Rabu 26 Februari 2020 pengoperasian perdana RS kebanggaan kota Peduli ini. Menerima pasien 3 orang, hari kedua 29 orang. Kesemuanya rawat jalan, konsultasi dan periksa. Belum ada tindakan rawat nginap, ujarnya dokter cantik ini.

Sebagai simulasi pelayanan untuk sementara kami terima KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), khusus untuk masyarakat Kota Parepare “Gratis” guna pengenalan kepada warga sekitar, lontar ibu yang juga Dirut Rumkit Andi Makkasau.

Baca Juga :  Dinkes Lutim Cek Kebugaran JCH Secara Berkala

Terdapat 9 Poli yang kini siap melayani. Dengan tenaga medis dan administrasi terdapat 40 orang sebagai tenaga ahli dan inti. Dari Rumkit Type B Andi Makkasau yang cukup berpengalaman. Yang nantinya Pemkot, akan menempatkan ratusan tenaga kesehatan.

Gubernur Sulsel HM. Nurdin Abdullah dan HM.Taufan Pawe, keduanya adalah kelahiran Parepare. Berharap Rumah Sakit Regional yang berlantai 7 itu, akan menerapkan model “Medical Tourism” Dengan melayani rujukan utara dan Timur Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Bertambah Tiga Positif. Dya Puspita Dewi Ingatkan Masyarakat Waspada.

(ANDI WALINONO PANGERANG)

Dari Simulasi Layanan RS Hasri Ainun Habibie Parepare. Hingga, Akan Menerapkan Medical Tourism

Suasana Pelayanan Kesehatan di RS.Hasri Ainun Habibie (Foto : AWANG/MNC)

 

 

 

Comment