Dedy : Antara Tugas dan Keluarga harus Berimbang.

Spread the love

KOLAKA TIMUR, MNC – Sosok Dedy warga Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara terbilang energik.

Ayah dari tiga anak, menjalani profesi sebagai staf Puskesmas Tinondo. Semangat dan perjuangan serta keuletan dalam mengembang amanah yang dilakoninya, Dedy, di kenali sosok yang sangat peduli dan bertanggung jawab, beber Camat setempat.

Apapun profesi kita, kalau di dasari dengan keikhlasan dalam suatu pengabdian. Tentu selalu bernilai ibadah, ungkap Dedy kepada MERPOSNEWS.COM Kamis (25/6/2020).

Di tengah kesibukan Dedy, tetap meluangkan waktu untuk keluarga. Khususnya kepada anak dan istri, baginya keluarga tetap pada posisi utama. Namun tergantung cara kita mengatur waktu, karena waktu itu hal yang sangat mahal.

“Pepatah mengatakan, sekaya apapun seseorang, tetap tidak akan bisa untuk membeli waktu”.

Meski demikian, waktu adalah bagian dari sendi kehidupan secara umum.

Ditengah pandemi Covid – 19 kesibukan Dedy jauh lebih sibuk, di banding sebelum muncul virus Corona.

Saya terkadang pulang malam, namun komunikasi tetap lancar untuk keluarga di rumah. “Agar tugas dan hubungan keluarga tetap seimbang, tidak ada yang tercederai,” imbuhnya Dedy.

Tiga bulan terakhir ini, saya bersama aparatur kecamatan, melaksanakan kegiatan percepatan pencegahan Covid-19, sampai ke pelosok 12 desa, kecamatan Tinondo.

Alhamdulillah masyarakat menyambut dengan baik, dan menerima masukan serta imbauan untuk melakukan aktivitas secara terbatas. Juga mematuhi protokol kesehatan. Semoga bencana Covid-19 cepat berakhir, harap Dedy.

Camat Tinondo, Ahmad mengapresiasi pengabdian Dedy yang disiplin, ramah, dan tidak pernah mengeluh, tutup Ahmad.

(SUPRIADI BURAERAH/ MERPOS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *