Dihadiri 200-an Alumni, Halal Bihalal PAS82 Berlangsung Meriah di Swiss-Belhotel Makassar

Bagikan :

MAKASSAR, MNC- Dihadiri sekitar 200-an alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar Angkatan 1982, kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan Persatuan Alumni SMANSa ’82 (PAS82) berlangsung meriah dan khidmat di Khayangan Room, Swiss-Belhotel Makassar, Sabtu (14/5/2022) malam.

Para alumni SMANSa ’82 beserta keluarga yang hadir memenuhi seluruh meja di Khayangan Room ini, tidak hanya mereka yang berdomisili di Kota Makassar saja, tapi ada pula yang datang secara khusus dari berbagai kota/kabupaten di Sulawesi, dan bahkan dari Bali, Jawa hingga Kalimantan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan sambutan pembuka oleh Ketua Panitia Halal Bihalal PAS82, Dr. Nasmilah Yunus yang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh alumni SMANSa 82 yang begitu antusias menghadiri acara ini.

Baca Juga :  Lagi, Ketua Kadin Sidrap Jamu Komunitas Motor Gede yang Lintas di Daerahnya

Halal Bihalal yang mengambil tema “Merenda Persahabatan, Mengukir Indahnya Ukhuwah, dan Bersama Meraih Ridho Allah Azza WaJalla” diteruskan dengan sambutan Ketua Umum PAS82, Ir. H. Kadiliah yang menguraikan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini, tidak lain untuk lebih mempererat tali silaturahmi diantara keluarga besar PAS82.

Kadiliah juga membeberkan sekilas program kedepan dari komunitas alumni yang dipimpinnya ini, salah satu diantaranya adalah bagaimana bisa saling menopang dan membantu teman – teman alumni yang kurang mapan, ataupun yang lagi berkesusahan hingga yang sedang dirundung musibah maupun dukacita.

 

Dihadiri 200-an Alumni, Halal Bihalal PAS82 Berlangsung Meriah di Swiss-Belhotel Makassar

 

Sementara Ketua Dewan Pembina PAS82, Drs. H. Azhary Sirajuddin pada kesempatan tersebut mengemukakan, kiranya momen Halal Bihalal kali ini dapat menjadi motivasi, dan penyemangat bagi seluruh teman-teman alumni untuk selalu menjaga kekompakkan, serta bekerjasama merealisasikan berbagai program kegiatan PAS82.

Baca Juga :  Luar Biasa, Ribuan Alumni SMANSa Makassar Jubeli Kebun Raya Bedugul Bali. Ini Yang Diraih

“Teman-teman alumni SMANSa 82 mari kita bersama-sama mengisi hari-hari di sisa usia ini dengan memperbanyak silaturahmi. Selain itu, teruslah berbuat dan melaksanakan berbagai kegiatan positif yang mampu menyentuh seluruh kalangan sekitar kita, baik terhadap teman-teman alumni beserta keluarganya, guru-guru maupun murid-murid SMANSa, hingga masyarakat umum sekalipun,” beber mantan Ketua Umum IKA SMANSa 82 ini.

Usai sambutan – sambutan, Ustadz Fachrul Rozi Anshar didaulat membawakan hikmah Halal Bihalal yang diikuti secara khusyuk oleh seluruh alumni yang hadir. Selesai mendengarkan tausiyah dari ustadz yang merupakan putra dari alumni SMANSa 82, acara dilanjutkan dengan foto bersama serta santap malam sembari menikmati hiburan musik, dan lagu yang bergantian dikumandangkan beberapa alumni.

Puncak acara Halal Bihalal ini diwarnai dengan bersalam – salaman untuk saling memaafkan, serta berharap kembali dipertemukan di momen Idul Fitri hingga Halal Bihalal tahun depan. Tampak berjejer di depan panggung selain Azhary Sirajuddin, Kadiliah, dan Nasmilah Yunus, juga Ketua Dewan Kehormatan PAS82 Ir. H. Asriawan Umar bersama sederet pentolan PAS82 seperti Oka Sudarsana, Igel Idayanti, Sekar, Rahman Jamil, Supriyadi Rahman, Azhar B Mattalitti dan lainnya.

Baca Juga :  Peduli Sulbar, Yayasan Al Salam Syariah Dan Funcion English Course Pinrang Salurkan Bantuan Logistik Melalui DPD KKBS Pinrang.

Sementara beberapa alumni yang datang secara khusus dari luar Makassar menghadiri acara Halal Bihalal sekaligus bereuni, diantaranya dari Jakarta ada Umar Arsal, Daniel Hunt, dan Anastas Dwijaya. Kemudian ada juga Zainal Arifin Paliwang yang notabene kini menjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara. Dan bahkan dari Bali tampak pula Agus Purnama. (**)

Dihadiri 200-an Alumni, Halal Bihalal PAS82 Berlangsung Meriah di Swiss-Belhotel Makassar

 

Comment