Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Gelar Pasar Murah. Begini Tujuannya

Bagikan :

PINRANG, MNC – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442.H, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang menggelar Pasar Murah di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu (14/7/2021).

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Ramli Tonda, SP, M.Si didampingi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang menjelaskan bahwa, dalam rangka menyambut Idul Adha tahun ini. Ketahanan Pangan menggelar Pasar Murah, meskipun dilaksanakan di kompleks perkantoran.

Ramli Tonda menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, guna mendekatkan pasar dengan masyarakat dan ASN di Kompleks perkantoran.

Baca Juga :  Bacukiki Bakal Jadi sentra Jambu Mete

Diharapkan Pasar Murah ini berkelanjutan, kata Ramli Tonda supaya produk produk dari Gapoktan dan Kelompok Wanita Tani. Serta mitra lain dibuatkan media, untuk menjual poduknya dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs. Abdu, M.Si mengutarakan bahwa, kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan ikut serta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Dinas Perikanan dan Kelautan serta beberapa Instansi terkait. Mengingat pandemi Covid-19, diharapakan pengunjung mematuhi Protokol Kesehatan, pesannya.

Baca Juga :  Kadin Sidrap Minta PLN Berikan Kelonggaran Pembayaran Tagihan untuk Pelanggan Kelas Bisnis

Dijelaskan bahwa, selain pelaksanaan Pasar Murah di kompleks perkantoran. Juga kita telah laksanakan di tempat lain, yang lebih dekat dengan masyarakat umum, dan kali ini insya Allah akan berlangsung selama 2 hari.

Menurut Abdu, gelar Pasar Murah ini selain harganya terjangkau dalam hal ini tidak mahal, dan tidak terlalu murah. Juga produk segar, baik itu sayuran, buah buahan.produksi KWT dengan system Hidroponik, dan diagendakan setiap minggu di lakukan, jelasnya.

Baca Juga :  Usai Dilantik, Pengurus Hipmi Sidrap Audiensi dengan Bupati Dollah Mando

Diakuinya bahwa, walaupun Pasar Murah ini kita laksanakan di Kompleks perkantoran, namun terbuka untuk umum. Juga sudah disampaikan masyarakat melalui media sosial serta Dinas Komunikasi dan Informatika, tandas Abdu.

(BARMAN/MERPOS)Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Gelar Pasar Murah. Begini Tujuannya

 

Comment