Dollah Mando Siap Rombak Birokrasi Tak Profesional di Sidrap

Bagikan :

SIDRAP, MNC. – Calon bupati Sidrap, Dollah Mando berkomitmen menjalankan pemerintahan secara bersih dan profesional jika diberi amanah pada Pilkada 2018. Hal itu dikatakan Dollah Mando saat bertatap muka dengan ratusan warga Kelurahan Kadidi, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Saat sesi tanya jawab, seorang warga bernama Amran, mengeluhkan adanya pelayanan dan birokrasi berbelit di lingkup pemerintah kabupaten Sidrap. “Saya sering mengurus KTP dan surat-surat penting di kantor dinas. Tapi pelayanan masih lama, atau ada pejabat tak bisa memberikan penjelasan detail masalah saya, apakah memang pejabat ini sudah sesuai bidangnya, tolong hal begini diperhatikan pak jika terpilih,” katanya.

Menanggapi hal itu, Dollah Mando, mengatakan siap melakukan perubahan birokrasi. Menurut Dollah Mando, program pelayanan bersahabat salah satu program unggulan Doamu.

Baca Juga :  DPT Kota Parepare 95.147 Orang

Terkait pelayanan, Doamu juga akan memudahkan pengurusan KTP atau KK hingga tingkat kecamatan. “Kita akan giatkan pelayanan publik secara bersahabat. Jadi nanti semua pegawai ramah ramah dan suka senyum. Pengurusan KTP KK bukan di Kantor Capil saja tapi sudah bisa di kecamatan,” katanya yang disambut aplous warga.

Terkait birokrasi, Dollah Mando siap melakukan perubahan tanpa unsur KKN. Kata dia akan dijalankan sesuai aturan dan regulasi. Dia juga akan melakukan uji kompetensi bagi calon pejabat.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pemegang Kartu Doamu Sejahtera Bisa DP Rumah 0 PersenAi??

“Insya Allah kita jalankan secara profesional. Ada namanya uji kompetensi bagi calon pejabat, posisi harus sesuai bidangnya,” tegas Dollah Mando. (Muh. Aryanda).

Dollah Mando Siap Rombak Birokrasi Tak Profesional di Sidrap
Calon Bupati Sidrap Dollah Mando saat bertatap muka dengan ratusan warga di Kelurahan Kadidi, Kecamatan Pancarijang, Sidrap. (Muh. Aryanda).

Comment