Husler Sebut Youth Camp Wadah Pembinaan Pemuda Gereja 

Bagikan :

LUWU TIMUR, MNC. – Untuk membentuk karakter dalam rangka menyiapkan calon pemimpin baru, di gereja gereja, ratusan Pemuda Gereja Sidang Sidang Jemaat Allah (GSJA) se Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbatra) mengikuti kegiatan Youth Camp.

Kegiatan youth camp yang dipusatkan di Bukit Sion Laro Ue,  Dongi Desa Ledu Ledu, Kecamatan Wasuponda, Senin (12/06/2018) dibuka Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dengan ditandai pelepasan balon gas dan penanaman pohon.

Ketua Panitia Fernis Ambeta dalam laporannnya mengatakan, kegiatan youth camp secara rutin tiap tahun diadakan, kali ini mengangkat tema ” “Running the Vision”

Baca Juga :  DPRD Pinrang Serahkan Rekomendasi Terhadap LHP BPK

“Youth Camp ini berlangsung selama 5 hari yakni; dari tanggal 11 s/d 15 Juni 2018 dengan diikuti sebanyak 309 peserta”, ungkap Fernis.

Sementara Bupati Luwu Timur saat memberikan sambutanya mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung sekali dengan diadakannya kegiatan ini. Sebab secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam membina pemuda gereja dari perilaku negatif yang saat ini banyak mendera kehidupan para generasi muda.

Baca Juga :  Kedapatan Bawa Shabu 2 Pipet, Polres Pinrang Amankan PNS

“Semoga kegiatan Youth Camp ini dapat dijadikan sebagai momentum dalam mewujudkan kreativitas dan inovasi generasi muda selaku agen pembaharu”, harap Husler.

Selaku pemerintah daerah, Thorig Husler berharap, agar melalui kegiatan ini pemuda GSJA dapat menjadi pelopor untuk menyampaikan pesan pesan pembaharuan bukan saja kepada internal gereja itu sendiri, namun juga kepada seluruh warga gereja yang terhimpun di dalamnya.

Husler menambahkan, dalam cakupan yang lebih luas, Pemuda GSJA diharapkan mampu memainkan peran dalam membangun komunikasi dan merajut persaudaraan, kerjasama, dan kemitraan dengan organisasi kepemudaan lainnya. Sehingga nantinya bukan saja dapat  mempersatukan organisasi gereja yang ada di Luwu Timur, tetapi sekaligus pula wadah yang akan memperkuat kesatuan dan persatuan para pemuda di wilayah ini.

Baca Juga :  Begini Harapan Camat Sinjai Utara, Tentang Padi Legowo

Pada acara pembukaan ini juga turut hadir Badan Pengurus Daerah (BPD) GSJA Pdt. Daslan Situmeang, Departemen Kaum Muda Daerah (DKMD) GSJA Pdt.  Eka Framika, Camat Wasuponda Joni Patabi serta undangan lainnnya. (ophy/hms-suardi/ika)

Husler Sebut Youth Camp Wadah Pembinaan Pemuda Gereja 

Husler Sebut Youth Camp Wadah Pembinaan Pemuda Gereja 
Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler membuka secara resmi kegiatan Youth Camp Pemuda Sidang Sidang Greja Jemaat Allah (GSJA) se Sulselbatra, ditandai dengan pelepasan balon gas dan penanaman pohon, Senin (11/06/18).

Comment