Inisiatif Sendiri, Ketua RT/RW Kecamatan Ujung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Beberapa Ketua RT/RW di Kecamatan Ujung Kota Parepare. Melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (5/4/2020). Kegiatan itu merupakan inisiatif sendiri di wilayah masing-masing. Sebagai penyikapan atas himbauan pemerintah mencegah penularan Covid-19 yang meresahkan warga.

Seperti yang dilakukan di RW 06 Kelurahan Ujung Sabbang, Ketua RW Muh Amin Koppe bersama dua ketua RT nya, turun langsung menyemprot rumah warga dan sebagian fasilitas umum.

“Kita turun melakukan penyemprotan agar bisa membantu pemkot mensterilkan rumah warga, dan fasilitas umum lainnya, kita berharap dengan penyemprotan ini bisa mencegah penularan Covid-19 di pemukiman warga, dan ini sudah keempat kalinya kami turun menyemprot”, jelas Amin.

Baca Juga :  Sidrap Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling Dari Perpusnas

Markat Syam, salah seorang warga menyatakan rasa terima kasihnya yang tak terhingga, atas terlaksananya penyemprotan disinfektan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak RT/RW, atas kepeduliannya kepada warga”, ucap Markat penuh hidmat.

Hal yang sama juga dilakukan di RW 07 Kelurahan Labukkang, ketua RW Rahman Laibi juga turun langsung bersama dua ketua RT nya melakukan penyemprotan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap pemkot dan warga, kami tidak ingin membiarkan pemkot bekerja sendiri dan kami melakukan ini agar warga tidak panik menghadapi virus Corona ini, tapi kami tetap himbau warga agar tetap waspada”, beber Rahman.

Baca Juga :  Pemangkasan Anggaran Pemkot Parepare, Begini Penjelasan Kepala BKD

Inisiatif Sendiri, Ketua RT/RW Kecamatan Ujung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sementara itu di RW 04 Kelurahan Ujung Sabbang, penyemprotan sudah dilakukan sebanyak tiga kali. Ketua RT 02 Kumar. Janji akan terus melakukan penyemprotan hingga wabah Covid-19 mereda.

“Iyye pak, ini sudah yang ketiga kalinya kami menyemprot dan ini akan terus kami lakukan pak”, ujar Kumar penuh semangat.

Terpisah, Lurah Ujung Sabbang Banani Malik, S.IP yang dihubungi Media ini lewat telepon selulernya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Ketua RT/RW yang melakukan penyemprotan disinfektan atas inisiatif sendiri.

“Tentu kami sangat mengapresiasi Ketua-Ketua RW yang melakukan penyemprotan sendiri, walau ini merupakan inisiatif Ketua-Ketua RW, namun mereka tetap berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan, terima kasih kepada ketua RT/RW atas inisiatif dan partisipasinya membantu pemkot melakukan penyemprotan”, kata Lurah yang dilantik 31 Desember 2019 lalu ini.

Baca Juga :  Rangkaian Dirgahayu Kota Parepare Jadi Magnet kunjungan

Tak pelak lagi Lurah Labukkang Agus Mawardi, S.Sos. Juga turut mengapresiasi para Ketua RT/RW yang proaktif membantu pemerintah, melakukan penyemprotan disinfektan.

“Saya apresiasi kepada Ketua RT/RW atas partisipasinya membantu pemerintah, melakukan penyemprotan dan tolong Ketua RT/RW tetap mensosialisasikan kepada warganya agar tetap waspada”, kata Agus menutup pembicaraannya.

(GAZALI/RUSDI DJURAIJ

Inisiatif Sendiri, Ketua RT/RW Kecamatan Ujung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Inisiatif Sendiri, Ketua RT/RW Kecamatan Ujung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Comment