Iwan-Alimin Siapkan Bantuan Pendidikan Dasar dan Bea Siswa S1-S2

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Iwan Alimin bertekad memajukan pedidikan di kabupaten Pinrang melalui program pemerataan kualitas demi mewujudkan masyarakat cerdas, terdidik berlandaskan iman dan taqwa Serta kreatif.

Salah satunya penerapan sistem pendidikan terjangkau melalui program bantuan pendidikan untuk siswa kurang mampu.

“Untuk pendidikan di Kabupaten Pinrang ke depan, Iwan-Alimin menawarkan berbagai program di antaranya menyiapkan beasiswa S1 hingga S3 dan bantuan pendidikan Dasar hingga SMA, “kata Calon Bupati A. Irwan melalui Juru bicaranya Johamran Muhammad, Rabu (02/5/2018).

Baca Juga :  Ketua DPC PPP Pinrang Bersama Petani Bersihkan Saluran Sekunder

Bagi Iwan-Alimin, kata Johamran, pendidikan harus mampu dinikmati anak-anak kita secara berkesinambungan bukan melulu terfokus kepada pendidikan gratis yang memang sudah menjadi program nasional, namun lebih dari itu menghadirkan iklim pendidikan yang kondusif melalui pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana pendidikan.

“Pendidikan di Kabupaten Pinrang semakin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anakAi?? usia sekolah untuk menikmati pendidikan yang layak, karena itu sudah menjadi salah satu program prioritas Iwan Alimin,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua DPD Gerindra Sulsel, Dollah Mando Lakukan Ini

Politisi PKB Itu juga menjelaskan, selain itu, Iwan Alimin menyediakan program intensif bagi guru ngaji tradisional. Sebab, ia menilai para guru ngaji memiliki peranan penting bagi para generasi muda, dalam rangka perbaikan kualitas pendidikan yang berwawasan Dan juga menjadi salah satu

Bagi Iwan-Alimin, tambahnya,Ai?? pendidikan harus mampu dinikmati anak-anak kita secara berkesinambungan bukan melulu terfokus kepada pendidikan gratis yang memang sudah menjadi program nasional.

Baca Juga :  Gugatan Taufan Pawe di MA Disidangkan Hari ini ...

Namun lebih dari itu menghadirkan iklim pendidikan yang kondusif melalui pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana pendidikan.

“Masalah pendidikan ini cukup kompleks sehingga diperlukan polesan program yang tujuannya menciptakan pendidikan yang lebih di Bumi Lasinrang,” ujarnya.

Melalui Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tahun diperingati dan masyarakat selalu mengharapkan adanya peningkatan mutu pendidikan yang dibarengi dengan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan di semua tingkatan. (TMC-Aswar Azhar/Ika).

Iwan-Alimin Siapkan Bantuan Pendidikan Dasar dan Bea Siswa S1-S2
Iwan-Alimin dalam kampanyenya bahas khusus masalah pendidikan di Kk kabupaten Pinrang. (TMC)

Comment