Kalapas Parepare : 210 WBP Vaksin Booster. Kapolres Turut Memantau

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Dalam rangka memperceat Vaksinasi Covid-19 hingga pencapaian100 persen, maka Sidokkes Polres Parepare bekerjasama Satbrimob Polda Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan di Tribun Lapas kelas II A Parepare, Sabtu (26/2/2022).

Kapolres parepare AKBP Andiko Wicaksono yang ikut langsung memantau jalannya kegiatan vaksin Covid-19 menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pencapaian 100 persen vaksinasi Covid-19.

“Kita sasar warga binaan, agar imunitas tubuh mereka lebih menjamin untuk terlindungi dari paparan Covid-19, sekaligus menekan penyebaran virus tersebut di dalam Lapas,” ujar AKBP Andiko Wicaksono.

Baca Juga :  Seorang Guru di Soppeng Posting Dirinya di Medsos, Positif Covid-19. Kini Hasilnya...

Selain itu dalam pelaksanakan vaksin Polres Parepare, menyiapkan sekitar 294 dosis booster, dan 56 dosis 1 disiapkan untuk warga binaan pemasyarakatan.

“Dengan vaksinasi ini, kami mengharapkan masyarakat keluar dari pandemi menjadi endemi, agar perekonomian segera pulih,” tegasnya.

Sebanyak 210 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Parepare melaksanakan vaksin ketiga atau booster. Warga binaan tersebut, lebih dulu melakukan screening untuk memastikan penerima vaksin dalam kondisi sehat.

Baca Juga :  Dua Pasien Wanita Asal Sidrap Dirujuk ke RSU Parepare, Ini Alasannya

Sementara itu Kalapas Keles IIA Parepare Zainuddin mengungkapkan, saat ini persentase vaksinasi dosis 1 dan 2 di Lapas Kelas IIA Parepare sudah 100 persen, untuk dosis ketiga baru 35 persen.

Zainuddin menjelaskan bahwa, selain vaksinasi sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Juga dilakukan dengan cara memperketat penerapan protokol kesehatan di dalam Lapas.

Seperti dengan menyiapkan sarana cuci tangan, penggunaan wajib masker dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk. Serta Kita juga instruksikan warga binaan agar menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga dan berjemur,” ujar Zainuddin. (GAZALI RASYID/MERPOS)

Baca Juga :  32 Pegawai Rutan Watansoppeng di Rapid Test. Begini Hasilnya...

Kalapas Parepare : 210 WBP Vaksin Booster. Kapolres Turut Memantau

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono saat memantau vaksin di Lapas.

Comment