Keluar Rumah, Bupati Sidrap Wajibkan Warga Pakai Masker

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengingatkan seluruh masyarakat Sidrap agar menggunakan masker saat keluar rumah. Hal itu, menurutnya, diperlukan untuk menekan penyebaran virus korona yang terus merebak.

Dollah mensosialisasikan langsung penggunaan masker saat memantau harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok dan barang penting lainnya di Pasar Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Selasa (7/4/2020).

“Sebisa mungkin tidak tinggalkan rumah, kalaupun harus keluar, setiap orang harus menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain dan rajin mencuci tangan,” imbau Dollah.

Baca Juga :  430 KK di Kecamatan Tellulimpoe Sidrap Terima BLT-DD Tahap Kedua

Ia mengatakan, kepatuhan dan peran seluruh pihak mematuhi anjuran pemerintah sangat menetukan upaya memutus rantai penyebaran virus korona.

Adapun dalam peninjauan itu, Dollah menyatakan harga dan ketersediaan stok barang pokok jelang Ramadan 1441 secara umum memadai.

“Dari hasil beberapa pemantauan, harga beberapa barang normal-normal saja. Meski ada yang naik, akan tetapi tidak terlalu signifikan,” kata Dollah.

Dalam pemantauan itu turut hadir Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kajari Sidrap, Djasmaniar serta Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan.

Baca Juga :  Bulog Sidrap Donasikan 500 Kilogram Gula Pasir untuk Penanganan Covid-19

Untuk diketahui, pemantauan dilakukan dalam mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1441 H/2020 M. ARYANDA

Comment