Kelurahan Bajeng Wakili Takalar ke Lomba Tingkat Provinsi Sulsel

Bagikan :

TAKALAR, MNC. – Tim penilai lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Mustari Soba, SE, M.Si mengunjung Kelurahan Bajeng Kabupaten Takalar untuk melakukan penilaian di Kantor Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Selasa 10 Juli 2018.

Ketua Tim penilai dari provinsi Sulsel bersama rombongan disambut Pjs. Sekda Takalar, para anggota Forkopimda Kabupaten Takalar, Ketua Tim Penggerak PKK Takalar, para Pimpinan SKPD dan sejumlah tokoh masyarakat Takalar. Penyambutan dilakukan dengan prosesi Angaru dan tarian yang diiringi dengan rempak gendang.

Pjs. Sekda Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad, MM mewakili Bupati Takalar mengatakan bahwa seluruh warga kelurahan Bajeng sangat tinggi partisipasinya dalam mempersiapkan wilayahnya mengahadapi Lomba kelurahan tingkat Provinsi.

Baca Juga :  Launching Produk Herbisida di Sidrap, Dihadiri Petani Pinrang dan Wajo. Ini Kata Dollah Mando

“Semoga usaha kita bersama mendapatkan nilai yang dapat dibanggakan sebagai motivasi perkembangan pembangunan di tengah-tengah Kelurahan Bajeng Kec. Pattallassang Kab. Takalar”, harap Pjs. Sekda Takalar.

Ketua Tim penilai dari provinsi Mustari Soba, SE. M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan, Lomba Kelurahan dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil pembangunan, pelayanan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di tingkat kelurahan sekaligus untuk memberi motivasi kepada masyarakat dan pemerintah kelurahan untuk lebih mengoptimalkan potensi yang ada diwilayahnya.

Baca Juga :  Tiga Pilar Di Kecamatan Lanrisang, Komitmen Bersama Lawan Corona

Menurut Mustari, Kecamatan memberikan harapan besar untuk melakukan pembenahan di semua tingkat kelurahan. Mustari minta agar semua kebijakan pembangunan anggaran prasarana setiap kelurahan mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintahan Kabupaten sebagai pemerintah yang terdepan dan menjadi ujung tombak pemerintahan di daerah.

Dikatakan, kelurahan sangat strategis
diposisikan sebagai pusat akselerasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat untuk memajukan dan demi kesejahteraan masyarakat.

Kelurahan Bajeng Wakili Takalar ke Lomba Tingkat Provinsi Sulsel
Tim penilai lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel disambut dengan prosesi Angaru dan tarian yang diiringi dengan rempak gendang. (foto;humas Takalar).

Comment