Komunitas Remaja Konsevasi Madani Lepas Ratusan Bibit Penyu di Perairan Laut Desa Wiring Tasi

Bagikan :

PINRANG, MNC – Untuk tetap menjaga dan melestarikan penyu dari kepunahan sebagai hewan yang hidup di perairan laut pinrang Sulawesi Selatan.

Puluhan remaja dari desa wiring tasi dan mengatasnamakan diri konservasi Madani melepas sedikitnya ratusan bibit penyu di perairan laut desa wiring tasi kecamatan Suppa, Kamis 25 Juni 2020.

Pelepasan penyu yang mirip kura kura itu, tentunya mendapat perhatian dan respon positif dari sejumlah warga dan nelayan setempat.

Baca Juga :  Panitia Musda KNPI Sidrap Mulai Buka Pendaftaran Kandidat Ketua, Ini Persyaratannya

Kepada Wartawan, A Zulfikar menyebut selama ini di Desa wiring tasi penyu mulai terancam punah disebabkan sejumlah nelayan melakukan penangkapan ikan dengan sistem membom. Hal itu kata Ia dapat menjadikan kelestarian hidup penyu terancam punah.

Salah satu upaya menyelamatkan hewan cantik ini, Kami membentuk satu kelompok dengan nama Konservasi Madani.

Kelompok yang terbentuk sudah ratusan anak penyu yang kita lepas ke laut dengan cara sederhana seperti yang kita lakukan hari inii dan insya Allah 3 hari kedepan. Kita akan lepas lagi bayi penyu yang sudah menetas.

Baca Juga :  Karang Taruna Sidrap Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Kelurahan Rimuku Mamuju

Zulfikar berharap, Pemerintah Kabupaten Pinrang dan dinas terkait dan para dermawan bersama sama membudidayakan penyu yang ada di Desa Wiring Tasi ini. Paparnya.(ASWAR AZHAR MNC)Komunitas Remaja Konsevasi Madani Lepas Ratusan Bibit Penyu di Perairan Laut Desa Wiring Tasi

Comment