Konferkab Sudah Dekat, PWI Sidrap Mulai Buka Pendaftaran Kandidat Ketua

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pendaftaran Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang periode 2021-2024 di buka mulai 20 hingga 31 Januari 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Sidrap-Enrekang, Ibrahim di warkop kincir Jalan Lanto Dg Pasewang, Rabu, 20 Januari 2021.

“Hari ini panitia membuka pendaftaran calon ketua PWI Sidrap-Enrekang. Pendaftaran dan pengembalian formulir mulai 20-31 Januari 2021 yang bertempat di warkop kincir,” ucapnya.

Baca Juga :  Peserta UKW PWI Sulsel Angkatan XX asal Ajatappareng Lulus 100 Persen

Pembukaan pendaftaran, kata Ibrahim berdasarkan hasil rapat panitia bersama Plt Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai, serta Penasehat, Hasman Hanafi dan Darwis Pantong.

Adapun persyaratan bagi calon ketua yakni melampirkan poto copy kartu anggota biasa PWI sekurang-kurangnya 1 tahun terhitung sejak diterbitkannya kartu tersebut.

Melampirkan poto copy Sertifikat Kompetensi Wartawan (UKW).

Kemudian membuat surat pernyataan tidak sedang merangkap jabatan pengurus partai politik dan organisasi
terafiliasi serta lembaga pemerintah (Bermaterai 6.000).

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Minta PWI Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Membuat surat pernyataan tidak menjadi pengurus/anggota organisasi wartawan lain yang berbadan
hukum pers (Bermaterai 6.000).

Selanjutnya, melampirkan surat tidak perna dihukum oleh Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang bertentangan dengan martabat dan profesi kewartawanan.

Kemudian melampirkan visi misi, pas poto berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 lembar dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp250 ribu.

Steering Committee (SC) Konferkab PWI Sidrap-Enrekang, Darwis Pantong mengatakan untuk verifikasi berkas dan pengumunan calon ketua akan dilaksanakan pada 1 Februari 2021.

Baca Juga :  73 Pewarta Sulsel Ikuti Diklat PWI di Graha Pena Makassar, Ini Pematerinya

“Yah, jadwalnya seperti itu. Nanti kita lihat, ada berapa calon yang mengembalikan berkas hingga 31 Januari. Jika ada calon, kita verifikasi berkasnya pada 1 Februari 2021,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Konferkab PWI Sidrap-Enrekang dijadwalkan akan digelar pada Maret 2021. DP

Konferkab Sudah Dekat, PWI Sidrap Mulai Buka Pendaftaran Kandidat Ketua

Comment