Pasien Positif Covid-19 di Pinrang Bertambah. Diduga di Tulari Suami

Bagikan :

PINRANG, MNC – Pasien positif Covid-19 berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Pemkab Pinrang hari ini Senin 8 Juni 2020 kembali bertambah satu orang.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi saat dikonfirmasi media mengatakan tambahan pasien positif inisial R (55) merupakan warga Mallang, Desa Katomporang, Kecamatan Duampanua.

Pasien tambahan ini, lanjut dyah, diduga ditulari oleh sang suami yang berstatus PDP dan sempat dirawat di RSUD Lasinrang kemudian meninggal.

Baca Juga :  Ini Kali Ketiga Kadin Sidrap Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi-bagi Sembako  

“Istri dari seorang PDP minggu lalu dirawat di RS Lasinrang. Sang suami meninggal, terus belum diSwab, sebelumnya almarhum minta pulang paksa. Paginya, PDP tersebut meninggal,” sebutnya

Ia mengaku pihaknya sudah melakukan tracking kepada keluarga pasien PDP tersebut. Kata dia, hasil tracking didapatkan ada 2 reaktif termasuk didalamnya istri dari pasien PDP.

“Setelah diSwab hasilnya satu orang positif Covid-19. Jadi hari ini dirujuk ke Makassar, karena tanpa gejala ia rekomendasikan ke Hotel Almadera Makassar,” ujarnya.

Baca Juga :  Puskesmas BatulappaAi?? Akhirnya Terakreditasi

Terpisah, Direktur Utama RSUD Lasinrang, Dr H Moh Inwan Ahsan tak menampik hal itu, Ia mengatakan pasien tersebut sempat menjalani perawatan selama tiga hari.

“Almarhum dirawat tiga hari, malamnya mau dilakukan Swab karena satatus PDP reaktif, dia menolak dan meminta keluar paksa,” kata Inwan.

“Sehari setelah keluar dari RSUD Lasinrang, dikabarkan meninggal dan dikebumikan oleh keluarga seperti biasa bukan secara Protokol Covid-19 karena memang belum dilakukan Swab,” ungkapnya.(ASWAR AZHAR MNC)Pasien Positif Covid-19 di Pinrang Bertambah. Diduga di Tulari Suami

Comment