Pengurus PWI di Ajatappareng Raya Bersatu Nyatakan Dukungan ke Agus Salim Alwi Hamu, Ini Statemennya

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan semakin dekat. Dukungan ke kandidat ketua pun kian nampak.

Salah satunya, ke HM Agus Salim Alwi Hamu. Bahkan, para pengurus PWI se kawasan Ajatapparen yang meliputi Parepare, Barru, Sidrap, Enrekang, dan Pinrang kompak memberikan dukungan ke Direktur Utama Harian Fajar ini.

Sebagaimana diketahui, Agussalim Alwi Hamu kembali maju sebagai kandidat ketua di periode kedua setelah sukses memimpin organisasi wartawan tertua di Indonesia ini tiga tahun terakhir di Sulawesi Selatan.

Pernyataan dukungan pengurus PWI se Ajatappareng kepada Agus Salim diungkapkan dalam kegiatan silaturahmi bersama HM Agussalim Alwi Hamu di Lantai Baseman Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (23/1/2021).

Koordinator PWI Parepare-Barru, H Mappiar HS mengatakan, pertemuan ini merupakan cita-cita agar pelaksanaan Konferprov PWI Sulsel agar lebih damai. Terlebih banyak batasan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  45 Jurnalis Ikuti UKW PWI Sulsel, 8 tidak Lulus

”Atas nama tim HM Agussalim Alwi Hamu, kami ucapkan terima kasih atas kedatangan teman-teman PWI dari wilayah Ajatappareng,” ujar Mappiar yang juga Direktur Harian Parepos itu.

Hal yang samq diungkapkan, mantan Ketua PWI Parepare-Barru, Ibrahim Manisi. Menurutnya persoalan kepemimpinan PWI secara faktual di lapangan belum ada yang menyamai Agu Salim Alwi Hamu.

”Kami dari PWI Ajatappareng meliputi PWI Sidrap-Enrekang, PWI Parepare-Barru dan PWI Pinrang. Dukungan solid yang masuk capai 95 persen. Dan bulat ke dinda Agus Salim,” lontar Ibrahim.

Pelaksana Tugas Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai membenarkan hal tersebut. ”Untuk media saya, Merpos Group ada 15 suara itu tak akan ke mana-mana. Sedangkan untuk PWI Sidrap-Enrekang solid mendukung, dari 21 pemilih ada 19 solid ke pak Agus Salim,” ungkapnya

Baca Juga :  Jalin Sinergitas Polres Sidrap Bersama PWI Sidrap - Enrekang. Begini Penuturan Kapolres dan Edy Basri...

Pengurus PWI di Ajatappareng Raya Bersatu Nyatakan Dukungan ke Agus Salim Alwi Hamu, Ini Statemennya

.Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar dan Andi Mulyadi selaku perwakilan dari PWI Parepare-Barru juga mengaku solid mendukung Agus Salim untuk kembali memimpin PWI Sulsel.

“PWI dididik untuk mementingkan kepentingan bersama di atas segalanya, terlebih dengan apa yang dilakukan pak Agussalim selama ini,” papar Masrul Umar.

Menanggapi dukungan dari PWI Ajatappareng tersebut, HM Agus Salim Alwi Hamu didampingi para pemgurus PWI Sulsel seperti Wakil Ketua Bidang Media Siber, H Suwardi Thahir, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Asnawi dan Plt Sekretaris PWI Sulsel, Faisal Palapa mengaku siap maju kedua kalinya sebagai kandidat ketua di PWI

“Sebenarnya fokus utama saya sekarang adalah pengembangan Fajar Group.  Namun, dengan dukungan dan hati yang baik dari teman-teman, saya siap maju,” kata Agus Salim.

Baca Juga :  HM Agus Salim Alwi Hamu Masih Layak Pimpin PWI Sulsel di Periode Kedua

Bersama para pengurus jika diamanahkan, maka cita-cita bersama pengurus nantinya 90 persen ditingkat pendidikan.

Telah mendapat respon positif dari gubernur untuk menghibahkan gedung PWI atau diberikan lahan 2 hektare bagi PWI Sulsel. Selain itu, tambah Agussalim, bagi PWI daerah yang belum mempunyai kantor akan kita fasilitasi

”Seperti di Kota Parepare yang memiliki kantor dengan fasilitas pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu soal kesejahteraan anggota wartawan juga akan menjadi perhatian. Ditambahkannya, untuk pelaksanaan konferprov PWI Sulsel akan dilaksanakan di Gammara Hotel, 31 Januari 2021.

Sebelumnya dalam kegiatan itu diwarnai pula pembacaan surat deklarasi dukungan PWI Ajatappareng yang dibacakan Abd Rahman Halede untuk HM Agussalim Alwi Hamu agar maju kembali pada Konferensi Provinsi (Konfeprov) PWI Sulsel Periode 2021-2026. DP

Pengurus PWI di Ajatappareng Raya Bersatu Nyatakan Dukungan ke Agus Salim Alwi Hamu, Ini Statemennya

Comment