Penyelenggara TentukanAi?? Kualitas Pemilu Demokratis

Bagikan :

LUWU TIMUR, MNC. -Ai?? Wakil Bupati Luwu Timur Ir. Irwan Bachri Syam, ST. mengungkapkan, Pemilu yang sehat dan berkualitas lahir dari kesadaran penyelenggara Pemilu. Itu artinya, kesuksesan sebuah perhelatan Pemilu sangat tergantung dari kualitas penyelenggara Pemilu.Irwan Bachari Syam mengungkapkan hal ini pada acara pelantikan anggota PPK dan PPS se Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (7/3).

Baca Juga :  Bukti Merakyat, Doamu Peduli ASN dan Honorer

Turut hadir Ketua Panwas Luwu Timur, Rahman Atja, Kepala seksi tindak pidana umum Kejari, Jainuardy, Komisioner KPU Luwu Timur, Asisten Pemerintahan Dohri Ashari, Serta Camat se-kabupaten Luwu Timur.

Kepada PPK dan PPS yang baru saja diambil sumpahnya, Wakil Bupati Lutim mengingatkan, tidak melupakan kode etik penyelenggara, yakni menjaga netralitas, melaksanakan tugas dan tanggung jawab, jujur, profesional dan mengedepankan Integritas.

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga berpesan kepada seluruh tatanan penyelenggara pemilu mulai dari PPS, PPK hingga KPU agar selalu melakukan koordinasi antar penyelenggara dan seluruh stakeholder terkait sehingga pelaksanaan pemilu di Luwu Timur berjalan demokratis dan damai.

Baca Juga :  Dollah Mando Siap Rombak Birokrasi Tak Profesional di Sidrap

“PPK dan PPS mempunyai peran yang sangat strategis dalam perhelatan pesta demokrasi, Olehnya itu, laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan amanah,” tutupnya.

Ketua KPU Luwu Timur, Muhammad Nur, SH. mengingatkan kepada para anggota PPK dan PPS bahwa ikrar yang diucapkan mengandung sebuah tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“PPK dan PPS yang sudah dilantik agar bekerja secara profesional, independen dan menjaga integritas serta memenuhi tugas dan bertanggung jawab bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu,” jelasnya.(Suardi/Ika)

Baca Juga :  Lima Ratusan Kader NasDem Luwu Raya Ikut Pelatihan Saksi
Penyelenggara TentukanAi?? Kualitas Pemilu Demokratis
.

Penyelenggara TentukanAi?? Kualitas Pemilu Demokratis
Sebanyak 33 Anggota PPK dan 381 Anggota PPS se-Kabupaten Luwu Timur resmi dikukuhkan oleh Ketua KPUD Luwu Timur Muhammad Nur, Rabu (7/03) di Gedung Wanita Simpurusiang Malili. (ft/humas)

Comment