Presiden Joko Widodo Hadiri Rapimnas Partai Demokrat

Bagikan :

BOGOR, MNC. – Presiden Joko Widodo berkesempatan menghadiri
Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)Ai?? Partai Demokrat 2018 yang berlangsung di SICC (Sentul International Convention Center), Bogor, Sabtu (10/3/2018).

Prediden Jokowi mengawali sambutannyaAi?? dengan canda yang membuat suasanaAi?? Rapimnas tersebut menjadi cair diwarnai dengan gelak tawa para tamu undangan.

Presiden Jokowi disambut SBY dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan di belakang Jokowi dan SBY.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Kampanye DialogisAi?? Paslon Iwan - Alimin Tetap Meriah

Jokowi sendiri didampingi Menko Polhukam Wiranto dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Mantan Wakil Presiden Budiono juga turut mendampingi Jokowi dan SBY.

“Saya heran ada orang yang menyebut saya adalah pemimpin otoriter. Padahal sayaAi?? merasa sebagai seorang demokrat, bukan otoriter”, ujar Jokowi mengawali pidatonya.

“Saya berani bilang, saya bukan pemimpin otoriter. Saya ini seorang demokrat,” ujar Jokowi yang langsung disambut riuh dan tepuk tangan puluhan ribu kader Partai Demokrat yang hadir.

Baca Juga :  Petani Tiroang Yakin Paslon JAS Mampu Stabilkan Harga Gabah

Ciri-ciri seorang demokrat, lanjut Jokowi, yakni pendengar yang baik,Ai?? menghargai pendapat orang lain dan menghargai perbedaan-perbedaan tanpa menjadikan sebagai sumber permusuhan. “Kurang lebih saya memenuhilah kriteria-kriteria itu,” ujarnya.

“Artinya saya dan Pak SBY ini sebenarnya beda-beda tipis banget. Kalau saya seorang demokrat, kalau Pak SBY tambah satu, Ketua Partai Demokrat. Jadi bedanya tipis,” tambahnya.

Mendengar pernyataan Jokowi, SBY tampak senang dan turut sertaAi?? bertepuk tangan sambil tersenyum.(Ika)

Baca Juga :  TAHAJUD Ungguli Pilbub Morowali, Kuswandi: Ini Kemenangan rakyat Morowali

Presiden Joko Widodo Hadiri Rapimnas Partai Demokrat
Bareng SBY dan AHY, Jokowi Hadiri Rapimnas Demokrat (foto/Gibran Maulana IbrahimAi??- detikNews)

Comment