PT Annaba Internasional Sidrap Gelar Pembukaan Manasik Haji

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– PT Annaba Internasional Tours & Travels Cabang Sidrap kembali melalukan bimbingan manasik ibadah haji untuk pemberangkatan tahun 2020 Masehi atau 1441 Hijriyah.

Pembukaan manasik bagi calon jamaah haji (CJH) plus ini dilakukan di Kantor Cabang PT Annaba Internasional, di Jalan Poros Pangkajene-Rappang, Kelurahan Kadidi, Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Sabtu (1/2/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, H Irman Baharuddin, Kabag Kesra Pemkab Sidrap, H. Bahtiar, Ketua MUI setempat, KH Fatahuddin Sukkara, para jamaah dan alumni jamaah PT Annaba lainnya.

Baca Juga :  Manasik Haji, PT An-Naba Sidrap Siapkan Undian Umrah Gratis

Kepala Cabang PT Annaba Internasional Sidrap, H Asri Kasman mengatakan, bimbingan manasik ini merupakan langkah awal bagi para calon jamaah untuk mengetahui seluk-beluk dan tatacara berhaji di Tanah Suci.

“Bukan hanya di sini kami berikan bimbingan. Di Makkah pun nantinya kami intens melakukan manasik bagi para jamaah supaya ibadah mereka sempurna. Kalau dihitung-hitung, sekitar sepuluh kali mereka mendapat bimbingan,” ujar Asri Kasman sore tadi.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sidrap Bersama Ribuan Orang Ikut Dzikir - Do'a Lepas Sambut 2019 - 2020

Selain haji plus, imbuh Asri, pihak Annaba juga akan kembali memberangkatkan jamaah umrah di bulan Februari 2020 ini. “Khusus untuk jamaah haji plus, insya Allah kita akan berangkatkan 29 orang tahun ini,” ungkap Asri yang juga Ketua Yayasan As-Shafaa Sidrap ini.

Menariknya, pembukaan manasik haji ini diwarnai dengan pengundiam doorprize dengan hadiah utama satu paket umrah gratis. “Pemenangnya adalah Bapak H Abdul Kadir, warga Kecamatan Baranti, Sidrap. Beliau adalah jamaah kami yang tahun ini kembali mendaftar umrah,” kunci Asri. (Aryanda DP)

Comment