Redaktur MERPOS Abdul Raih Juara II Lomba Karya Jurnalistik Piala Kapolda Sulsel. Juara I, Nasrun LUTIM

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Hari itu suasana di sekitar Aula Mappaoddang Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Mapolda Sulsel) terlihat ramai. Ratusan jurnalis media online, media cetak dan media elektronik terkonsentrasi di seputaran gedung.

Rupanya, memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menggelar Lomba Penulisan Karya Jurnalistik dan Lomba Domino.

Setelah melalui persaingan yang ketat akhirnya Tim Penilai karya jurnalistik peserta lomba telah menetapkan 6 karya terbaik. Demikian juga lomba domino yang berlangsung sehari menghasilkan 6 terbaik yang penyerahan piala dan penghargaannya dilaksanakan hari itu, Jum’at (15/7/2021).

Untuk Lomba Karya Jurnalistik, Juara I direbut Pimred Lutimterkini.com, Nasrun Majid dengan rekap nilai 267 dan skor akhir 89,00. Sedangkan juara II diraih Redaktur MERPOSnews.com, Abdul Muin L.O yang mendapatkan rekap nilai 266 dengan skor akhir 88,67. Dalam hal ini hanya beda 1 angka dan skor akhir hanya beda 0,33.

Perolehan juara selengkapya, Juara I, Nasrun Majid (Lutimterkini.com) Lutim dengan rekap nilai (RN) = 267 dan skor akhir= SA= 89,00), Juara II Abdul Muin L.O (MERPOSnews.com) Makassar, RN = 266 dan SA = 88,67. Sedangkan Juara III Mustamin (TVRI Sulsel) Makassar, RN = 260 dan SA = 86,6. Juara 3 besar tersebut masing-masing mendapatkan piala, penghargaan dan uang pembinaan

Baca Juga :  Pemuda Asal Pinrang Harumkan Daerahnya di Tingkat Provinsi

Seterusnya, sebagai Juara Harapan I, Firmansyah (Inilahcelebes.com) Wajo, RN = 259 dan SA = 86,33, Juara Harapan II, Endra Mardani (FAJAR.co.id) Makassar, RN = 258 dan SA = 86,00) serta Juara Harapan III, M. Dahlan Abu Bakar (Republiknews.co.id) Makassar, RN = 246 dan SA = 82,00. Ketiganya juga mendapatkan penghargaan dan sejumlah uang pembinaan.

Sedangkan Lomba Domino yang berhasil menjadi 6 terbaik masing-masing, Juara I, Sahar, jurnalis peserta lomba domino utusan (Polres Wajo), Ahkam (Polres Barru), Muh. Haris (Polres Jenneponto), Yusrizal (Polresta Makassar), Agus (Polres Gowa) dan Chairil (Polres Maros).

Para wartawan yang tak meraih hadiah dari lomba karya jurnalistik dan lomba domino, masih berkesempatan mendapatkan hadiah undian doorprize bagi yang beruntung. Undian doorprize berdasarkan nomor meja dan nomor kursi yang diduduki masing-masing wartawan. Hadiah doorprize juga lumayan menggembirakan, mulai dari kipas angin, dispenser, kompor gas, lemari es hingga televisi terkini jenis LED.

Baca Juga :  Ali Topan ke Jakarta 14 Oktober 2021, Raih Penghargaan ini...

Hubungan Kian Baik dan Sinergitas Meningkat 

Redaktur MERPOS Abdul Raih Juara II Lomba Karya Jurnalistik Piala Kapolda Sulsel. Juara I, Nasrun LUTIM

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana (kedua dari kanan) dan Kabidhumas, Kombes Pol Komang Suartana (kiri) ikut bermain domino. (Foto: Abdul).

Setelah Jum’at paginya dibuka langsug oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, M.M, maka sore harinya sekira pukul 16,00 Wita, orang nomor satunya Polda Sulsel itu juga meluangkan waktunya untuk menyerahkan langsung piala dan pengahargaan kepada para pemenang. Baik pemenang Lomba Penulisan Karya Junalistik maupun Lomba Domino.

Tak hanya Kapolda Sulsel, kegiatan kolaborasi kepolisian dan awak media itu juga dihadiri dan didukung penuh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patopoi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana dan jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel. Hal ini bermakna, betapa seriusnya Kapolda Sulsel dan jajarannya membuktikan keseriusannya untuk senantiasa bersinergi dengan wartawan atau media.

Baca Juga :  Pengusaha Cantik asal Sidrap Ini Lulus Sarjana Ekonomi dengan Predikat Cum Laude

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana serangkaian kegiatan ini pada intinya menyampaikan, lomba karya jurnalistik itu lebih cocok untuk wartawan yang suka berpikir. Termasuk lomba domino itu merupakan olahraga otak.

Kapolda Sulsel juga menyinggung tema yang dipilih; “Memupuk sinergitas Polri dan media untuk meningkatkan kualtas pemberitaan.”

Kapolda mengandaikan, Polri dan wartawan atau media itu ibarat dua sisi mata uang yang berbeda tapi tidak bisa lepas dan selalu menyatu. “Polri dan wartawan merupakan satu kesatuan yang berbeda dan saling membutuhkan. Polri membutuhkan pemberitaan dan wartawan mencari berita,” tegasnya.

Nana Sudjana ysng juga mantan Kapolda Metro Jaya itu mengharapkan ke depan terus terjadi komunikasi, kordinasi dan kolaborasi antara kepolisian dan wartawan atau media. “Semoga ke depan hubungan kita semakin baik. Sinergitas akan terus kita tingkatkan,” cetusnya. (ABDUL/MNC).

Redaktur MERPOS Abdul Raih Juara II Lomba Karya Jurnalistik Piala Kapolda Sulsel. Juara I, Nasrun LUTIM

Suasana penyerahan piala kepada Redaktur MERPOSnews.com, ABDUL (Foto : Muchtar P.).

Comment