Rumah Terdampak Angin Kencang Belum Tersentuh Pemerintah Kabupaten Barru.

Bagikan :

BARRU, MNC – Cuaca extrem yang terjadi merata di wilayah Sulewesi Selatan, termasuk di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Kamis (29/12/2022).

Bahtiar, seorang warga yang terdampak bencana menuturkan, kejadian pada sore hari itu, kami kira hujan bias. Ternyanta hujan di sertai angin kencang, padahal beberapa hari yang lalu terjadi juga hal yang sama, cuma tidak tiba-tiba, kenangnya.

“Selain saya, ada juga dua tetangga yang tertimpa pohon teras rumahnya dan satunya lagi sebahagian atapnya terdampak, kalau atap saya semuanya terbawa angin, ungkap bahtiar,” yang juga tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Korban KM Lestari Maju Bertambah, Meninggal 35 orang, Ini Daftarnya...

Lanjut bahtiar, sampai hari Jumat (30/12/2022) belum ada dari pihak pemerintah kabupaten, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Sosial Kabupaten Barru, yang turun ke lokasi kejadian bencana tambah Bahtiar.

Adapun kerugian yang di akibatkan angin kencang tersebut, belum bisa di taksir pihak korban bencana sampai awak media turun ke lokasi. Harapan para korban, sekiranya pihak pemerintah turun langsung melihat kondisi di lokasi. Agar bisa membantu para korban yang terdampak.

Baca Juga :  Akibat Angin Kencang, Warga Lerang Pinrang Mengalami Kerugian Puluhan Juta. Ini Daftar Korbannya...

Untuk sementara korban yang terdampak yakni Bahtiar, Rahmawati dan Hj. Halija khusus Dusun Cilellang Selatan, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi. Hingga kini menunggu, apakah ada bantuan dari pemerintah setempat, lontar korban. (ANDI WALINONO/MNC)

Comment