Terkini, Positif Corona 234 orang Jalani Karantina Terpusat Makassar

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Menjaga daya tahan tubuh agar sembuh dari virus corona. Rekreasi Duta Covid-19 Sulsel, mewajibkan setiap peserta karantina tak hanya berdiam diri kamar. namun harus menjalani olahraga yang teratur.

Koordinator Rekreasi Duta Covid-19 Sulsel Husni Thamrin mengatakan, selain memberikan vitamin dan makanan sehat saat karantina. Pasien diwajibkan berolahraga, agar tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan imun.

“Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona COVID-19. Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh,” kata Husni Thamrin, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga :  Ishak Kenre Klaim Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sidrap Cukup Tinggi, Ini Alasannya

Ia menekankan, peserta yang berolahraga tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku. Terutama menjaga jarak dan menggunakan masker.

“mereka dianjurkan tetap menjaga jarak, tetap menggunakan masker ketika berolahraga,” tuturnya.

Hari ke 36 dari rangkaian kegiatan karantina Duta Covid-19 Sulsel. Terdapat peserta masuk sampai 25 mei 2020, sebanyak 1133 orang. Diantara peserta yang selesai dan dinyatakan sembuh, 538 orang dan dirujuk rumah sakit 14 orang.

Baca Juga :  Manfaat Jahe di Masa Pandemik Oleh : dr.Hadriati Hanafie (Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat Makassar)

Pasien yang masih ditangani 595 orang, laki-laki 271 orang (45,55 persen), yang terdiri dari 56 anak dibawah 18 tahun. Perempuan sebanyak 324 orang (54,45 persen), terdiri dari 29 anak.

Sementara itu, ODP sebanyak 19 orang dan OTG 326 orang. “Peserta dengan status Konfirmasi Positif 234 orang, dan traveler 16 orang”.

Sedangkan pasien yang baru masuk terdiri dari Makassar 54 orang, Takalar 4 orang, Gowa 3 orang dan Maros 1 orang. Demikian Rilis JOIN Sulsel, yang diterima MERPOSNEWS.COM (NURMAS/MNC)

Baca Juga :  Pengurus Forum FKPKK DTPK Minta Keadilan Pemerintah Pusat

Terkini, Positif Corona 234 orang Jalani Karantina Terpusat Makassar

 

Comment