Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama HIPMI Sidrap di Kedai Ruby Diserbu Ratusan Peserta

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Vaksinasi Covid-19 yang digelar pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sidrap, Rabu (13/10/2021) di Kedai Ruby, Jalan SAM Ratulangi Pangkajene Sidrap dibanjiri warga.

Sedikitnya 150 lebih penduduk dari berbagai tempat di Bumi Nene Mallomo itu tercatat sebagai peserta vaksinasi dosis pertama tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung sesuai yang diharapkan. Warga cukup antusias datang melakukan vaksinasi,” ujar Heriyani Yuki Ruby, Ketua BPC HIPMI Sidrap.

Baca Juga :  Manfaat Jahe di Masa Pandemik Oleh : dr.Hadriati Hanafie (Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat Makassar)

Menurut Owner Hotel Grand Sidny ini, sebanyak 200 dosis disiapkan pihak HIPMI Sidrap untuk pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya untuk mengatasi penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sidrap.

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama HIPMI Sidrap di Kedai Ruby Diserbu Ratusan Peserta

 “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi nasional agar bisa segera membentuk herd immunity (kekebalan komunal) di masyarakat,” paparnya.

Karena, ungkap Yuki, sapaan akrab Heriyani Yuki Ruby, masih diperlukan kerja keras untuk mencapai herd immunity sekira 70 persen cakupan vaksinasi pertama dan kedua di Indonesia.

Baca Juga :  Tangkal Virus Corona, Samsat Sidrap Periksa Suhu Badan Wajib Pajak

“HIPMI Sidrap mendapat jatah vaksin di tahap pertama ini lumayan banyak. Bahkan ada dua macam vaksin yang disediakan untuk warga, Sinovac dan Moderna. Peserta bebas memilih jenis vaksin yang disiapkan,” beber Yuki.

Untuk itu, Yuki yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidrap ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik tim medis dari Puskesmas Maritengngae mau warga yang menjadi peserta atas partisipasinya, sehingga kegiatan vaksinasi ini bisa terselenggara. DP

Comment