Wabup Lutfi Halide Panen Padi Ladang, Hingga Melihat Burung Tekukur di Desa Soga Soppeng

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP, melakukan kunjungan kerja di Desa Soga, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan,

Staf Ahli Bidang Sosail dan SDM dan Kadis Pertanian, Rabu (21/4/2021).

Dalam kunjungan Lutfi Halide, yakni panen padi ladang bersama Camat Marioriwawo Amin Saing, Kepala Desa Soga H. Budirman Asis dan masyarakat Desa Soga.

Dikatakan Wabup bahwa, “Padi Ladang ini harus dijaga kualitasnya, karena bulirnya dan aroma dari padi ini yang dinilai cukup baik.”

Baca Juga :  Wabup Lutfi Halide Jadi Nara Sumber Musycab III PC IMM Soppeng

Daerah – daerah yang tidak memiliki sawah, dapat mengambil langkah alternatif padi ladang ini, karena di anggap mampu menjaga ketahanan pangan. Juga kepada BPP Marioriwawo untuk mencoba melakukan penanaman padi ladang, sebagai bahan percontohan untuk masyarakat lainnya, pesan Lutfi Halide.

Selain itu, Wakil Bupati Soppeng juga mengharapkan kepada Kadis Pertanian, untuk mendorong penanaman padi ladang ini untuk di sosialisasikan. Serta diterapkan di daerah yang tidak memiliki sawah. Karena hasilnya sudah dapat dilihat di Desa Soga ini bahwa varietas nya ada, dan hasilnya pun bisa dilihat.

Baca Juga :  Soppeng Kembali Dilanda Banjir, Warga Minta Solusi Pemerintah

Selanjutnya, Lutfi Halide melanjutkan kunjungan nya ke tempat budidaya lobster, dan burung tekukur yang sekaligus menutup kunjungan kerja di Desa Soga.

(ANTHO MASLAN/MNC)

Wabup Lutfi Halide Panen Padi Ladang, Hingga Melihat Burung Tekukur di Desa Soga Soppeng

 

Comment