Warga Pinrang Masih ‘Santuy’ Hadapi Pandemi Covid-19

Bagikan :

PINRANG, MNC – Berbagai imbauan melalui surat edaran Pemerintah sepertinya tidak mampan bagi sebagian warga Kabupaten Pinrang. Walau ada pembatasan waktu berbagai fasilitas umum, dan ajakan untuk tetap dirumah agar bisa memutus mata rantai penukaran virus corona. Namun sebagian besar masih keluyuran. Kendaraan dan orang-orang masih lalu lalang, seperti biasa di beberapa titik kota Pinrang.

“Sepertinya mereka tidak ada takut-takutnya dengan corona, jalan masih sangat ramai lalu lalang, dan parahnya lagi banyak yang tidak pakai masker,” ujar Rasmi salah seorang ibu rumah tangga di Jl. Jend. Sudirman.

Hal yang sama juga diutarakan Amril warga jl. Sultan Hasanudin. Menurutnya warga sangat santuy (santai, dalam bahasa gaul, red). Sepertinya semakin hari semakin normal, dianggap tidak ada ancaman virus corona.

Baca Juga :  Pasien Positif Bertambah Satu Orang. Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Pemkab Pinrang

“Mereka tidak peduli dengan imbauan dan baliho, Pemerintah dan aparat seharusnya bertindak tegas. Agar warga bisa tetap dirumah, kecuali ada keperluan yang sangat mendesak” ungkapnya.

Dari pantauan Media ini sore hari Kamis (2/4/2020) terlihat jalan protokol seperti jl. Jend. Sudirman dan Sultan Hasanuddin hingga jl. Ahmad Yani masih terlihat padat.

Juga sejumlah toko – toko masih tetap buka seperti biasa.Termasuk puluhan kelompok pesepeda, tanpa masker asyik mengayuh seakan-akan tidak ada ancaman corona.
(ASWAR ASHAR/MNC)Warga Pinrang Masih 'Santuy' Hadapi Pandemi Covid-19

Comment