Zilza Mardia, Model Remaja dari Pinrang, Siap Berikan yang Terbaik dari yang Terbaik

Bagikan :

PINRANG, MNC – Anda pernah ke Pinrang atau belum? Daerah yang berjuluk Bumi Lasinrang julukan historis, satu dari sekian daerah pertanian di Sulsel yang menyimpan sejumlah potensi alam di darat, laut maupun pegunungannya. Tak hanya itu, potensi manusianya pun tak kalah dengan daerah lainnya. Satu lagi bibit calon bintang yang muncul di gelaran Pemilihan Ana’dara Malebbi dan Kallolo Magaretta tingkat Ajattapareng, belum lama ini.

Dia, Zilza Mardiah, juara I kategori cilik Pemilihan Ana’dara Melebbi dan Kallolo Mageretta (AMKM) Tingkat Ajattapareng. Zilza Mardiah meraih juara model bernuansa budaya itu, setelah berhasil menyisihkan pesaingnya dari peserta putri cilik dari seluruh wilayah Ajatappareng (Kota Parepare, Kabupten Sidrap, Pinrang, Barru dan Enrekang). Zilza Mardiah didampingi ibundanya, Rahmawati ketika dibubungi MERPOSnews.com, Kamis, (15/7/2021), memaparkan eksistensinya.

Icca, panggilannya, yang bernama lengkap Zilza Mardiah Pasral merupakan dara kelahiran, Pinrang, 17 September 2008. Dia anak pertama dari 3 bersaudara, buah hati pasangan Pasral dan Rahmawati. Ayahandanya bekerja wiraswasta sedangkan ibundanya seorang pendidik di sebuah SD di daerahnya. Gadis belia berkulit sawo matang dan berpostur ideal ini memang berpotensi jadi model termashur. Apalagi ortu-nya (orangtuanya) cukup mendukung aktivitas modelling putri tersayangnya itu.

Terbukti, meski Zilza mengaku dunia model ini mulai ditekuni dengan latihan sendiri kemudian dibimbing guru modelling dan disemangati ortu, akhirnya ia berhasil meraih trofi juara I Model AMKM di Kota Kelahiran mendiang Presiden BJ Habibie ini.

Baca Juga :  Titian Karier Hikmah Kdi (1) Berkat Doa Makbul Sang Nenek

Tak cuma itu, kepiawaian Zilza Mardiah kembali ditunjukkan di ajang yang tingkatannya lebih tinggi. Pada pemilihan Ana’dara Melebbi dan Kallolo Magaretta Tingkat Provinsi Sulsel, Zilza Mardiah berhasil merebut predikat juara I katagori cilik. Zilza Mardiah bersama ortunya kini bermukim di Jampue Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang. Kendati mulai aktif di dunia model – Zilza Mardiah yang kini duduk sebagai siswa kelas 8 (kelas II) UPT (Unit Pelaksana Teknis) SMPN 2 Mattiro Sompe – tak melupakan pendidikannya.

Mengutamakan Pendidikan

Zilza Mardia, Model Remaja dari Pinrang, Siap Berikan yang Terbaik dari yang Terbaik

Zilza Mardia bersama Ibundanya, Rahmawati (Foto: Dokkel/MNC)

Sosok Zilza Mardiah yang memang berhobi modelling ini justru tercatat sebagai siswa berprestasi. Diungkapkan mulai dari SD tak pernah keluar dari rangking 3 besar. Dan di SMP dengan persaingan yang lebih besar, ia meraih peringkat 4 dan tak keluar dari 5 besar. Mottonya simpel saja, hanya dua kata. “Remaja bisa,” celetuknya tegar. Soal pendidikan ternyata tetap diutamakan. Gadis remaja berparas ayu ini berobsesi menjadi ASN (Aparat Sipil Negara) yang handal. Insya Allah, katanya, ingin melalui sekolah kedinasan IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri). “Pendidikan adalah kunci utama yang selalu saya utamakan dari segala aspek karena tanpa pendidikan, seseorang tidak dapat menjadi apa-apa, ” tutur Zilza Mardiah bijak didampingi ibundanya Rahmawati.

Baca Juga :  Saifuddin Lirik Kursi Kades Aska Sinjai, Seperti ini kesiapan dan visi - misinya

Yang unik, sebagaimana diungkapkan Ibu Rahmawati, bundanya Icca, sebagai wanita muda ia sedikit manja. Ketika tidur pulas, Icca tidak suka dibangunkan mendadak. “Icca tidak suka ketika disuruh bangun pagi ke sekolah, “ungkap bundanya. Nah….., ketahuan kan manjanya. Tapi itu, normal bagi anak-anak seusianya, karena ternyata Icca termasuk siswa berprestasi di sekolahnya.

Gadis cantik yang murah senyum itu, mengakui persiapannya hingga mampu merebut juara telah dilaluinya dengan tekun belajar dan berlatih. “Saya selalu belajar dan berlatih tanpa mengenal lelah,” aku remaja yang gemar makan burger ini. Diungkapkan juga, ia siap mengikuti lagi satu Pemilihan Model Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang akan digelar di Swissbell Hotel Makassar, 24 hingga 28 Juli 2021.

Zilza Mardiah, model cilik yang menyukai warna pink ini mengakui bahwa, sebelumnya sudah pernah meraih juara, mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten hingga ke tingkat provinsi. “Sekarang ini, saya terus berlatih dan berusaha mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik dari yang terbaik, dan terkhusus untuk membawakan nama baik Kabupaten Pinrang yang saya cintai,” ujar gadis berbintang Virgo itu yakin.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Ana’dara Malebbi dan Kallolo Magaretta se – Ajatappareng, Andi Mulyadi yang dimintai komentarnya, Kamis (15/7/2021), mengatakan, Zilza Mardia merupakan salah satu andalan kita di tingkat provinsi, beserta model lain dari Ajatappareng yang juga ikut. “Zilza Mardiah itu termasuk model remaja yang potensial dan berbakat,” kata Andi Mulyadi yang juga Plt Ketua PWI Parepare – Barru. A.Mulyadi yang juga kru Harian Parepos itu menambahkan, kita berharap event tetap yang bekerja sama dengan media Parepos ini (maksudnya Model AMKM) ke depan lebih baik dan lebih meningkat lagi. Untuk menyalurkan bakat – bakat model yang ada di wilayah Ajatappareng dan sekitarnya. (NURMAS/ABDUL/MNC).

Baca Juga :  Inilah Sebabnya, Amin Maddi Terpilih Periode Kedua Kades Tellulimpoe Sinjai

BI0DATA

Nama: Zilza Mardiah

Nama lengkap: Zilza Mardiah Pasral

Nama panggilan: Icca.

Tempat & tgl. lahir: Pinrang, 17 September 2008.

Bintang: Virgo

Ayahanda: Pasral.

Ibunda: Rahmawati.

Kedudukan di keluarga: Anak I dari 3 bersaudara.

Alamat: Jampue Kecamatan Lanrisang Pinrang.

Pendidikan: Siswa UPT SMPN 2 Mattirosompe.

Obsesi: Ikuti Pendidikan IPDN.

Prestasi: – Juara I Putri Cilik Model AMKM Tingkat Ajattapareng.

– Juara I Putri Cilik Model AMKM Tingkat Prov Sulawesi Selatan.

– Rangking III SD & rangking IV SMP.

Hobi: Modelling.

Warna kesukaan: Pink.

Makanan kesukaan: Burger

Pantangan: Dibangunkan mendadak kalau tidur.

Motto: Remaja bisa. (NURMAS/ABDUL/MNC)

Zilza Mardia, Model Remaja dari Pinrang, Siap Berikan yang Terbaik dari yang Terbaik

Zilza Mardia ketika menerima trofi juara diserahkan oleh Ketua Panitia Model AMKM, Andi Mulyadi (Foto : DOK/MNC).

Comment