Begini Penjelasan Lurah Laangtanduk di Torut Soal Bendera Merah Putih Terbalik

Bagikan :

TORUT, MNC- Bendera merah putih yang viral di media sosial (medsos) karena diduga terbalik, dimana putih bagian atas dan merah bagian bawah. Bendera tersebut diduga terpasang di Kantor Kelurahan Laangtanduk, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Saat dikonfirmasi, Lurah Laangtanduk, Perdinand payangan mengatakan bahwa, letak bendera itu tidak terbalik seperti yang viral di medsos.

“benderanya tidak terbalik, memang kalau diperhatikan sepintas lalu terbalik, tetapi sebenarnya tidak terbalik. Hanya karena banyak kabel listrik dan kabel telkom diatasnya dan karena ada angin, sehingga bendera terlilit ke kabel tersebut sehingga terlihat terbalik padahal tidak,” jelas Perdinand, saat dikonfirmasi di kantornya, Jum’at (17/6/2022).

Baca Juga :  Bupati Luwu Timur Puji Yayasan Combat Grakindo

Dijelaskan bahwa dirinya sempat kaget ketika bendera di kantornya tiba-tiba viral, setelah itu Danramil 01 Rantepao datang langsung mengecek kebenaran dari informasi yang viral dan mereka melihat langsung kondisi yang sebenarnya.

Sementara itu, Danramil 01 Rantepao, Lettu Inf Agustinus juga menyampaikan bahwa bendera tersebut bukan terbalik, hanya terlilit kabel.

“Pengibaran bendera bukan terbalik, tapi saat di tiup angin tersangkut di kabel telkom sehingga warna putihnya yang diatas. Coba kita perhatikan yg di Viralkan bendera terlilit di kabel putihnya di atas kalau di tiup angin”, jelas Agustinus.

Baca Juga :  Ini dia Bhabinkamtibmas Yang Rela Jadi Guru Ngaji

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

Comment