Bupati Irwan Hamid Perintahkan OPD, Bantu Korban Bencana. Kadis Sosial Pinrang Cepat Bergerak

Bagikan :

PINRANG, MNC — Sesuai arahan Bupati Pinrang, H.A Irwan Hamid, yang memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membantu korban terdampak banjir, “Dinas Sosial Kabupaten Pinrang bergerak cepat turun ke lokasi”.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang M.Rusli mengungkapkan, pihaknya segera menindak lanjuti instruksi Bupati Pinrang untuk memberikan bantuan bagi korban terdampak, ujarnya Kadinsos kepada awak media, Sabtu (28/5/2022).

Adapun bantuan, berupa dapur umur didirikan di Lingkungan Panrebassie Kelurahan Maccorawalie, guna membantu warga untuk memenuhi keperluan permakanan ditengah banjir yang berangsur – angsur mulai surut.

Baca Juga :  Ini Harapan Bupati Pinrang Untuk Direktur RSUD Lasinrang

Sementara untuk lokasi bencana lainnya, lanjut Rusli, pihaknya dibantu Satpol PP, dan BPBD menurunkan bantuan air mineral dalam kemasan yang memang menjadi kebutuhan utama korban terdampak. Disamping itu, juga diturunkan mobil tanki pengangkut air bersih untuk keperluan korban.

“Sesuai arahan Bupati Pinrang, kami langsung turun memberikan bantuan,” tutur Rusli.

Sementara untuk korban terdampak angin kencang di Kecamatan Mattiro Sompe, Rusli mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Ketua Tim Penggerak PKK, dan Kepala Dinas Kesehatan juga menyalurkan bantuan berupa selimut dan permakanan.

Baca Juga :  Pemkab Pinrang Masuk Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel. Ini 4 Inovasi Andalannya...

“Selain pihak Dinsos Pinrang, juga turut menyalurkan bantuan Tim Penggerak PKK Pinrang dan BPBD Pinrang,” tutup Rusli. (*/HAR)

Comment