Bupati Mamasa : Pilkades Selesai, Semua Warga adalah Pendukung. Jangan Kotak-kotak

Bagikan :

MAMASA, MNC – Terdapat 48 Kepala Desa (Kades) terpilih disumpah Bupati Mamasa H.Ramlan Badawi yang disaksikan langsung istri masing masing Kades, di ruang aula hotel Matana II Mamasa (29/11/2021).

Juga para tim sukses pemenang Kades turut menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah danjanji Kepala Kesa terpilih Periode 2021 – 2027.

Adapun nama Kades yang dilantik dan diambil sumpah, yakni

1.Daud Demmappapa (Desa Pebassiang), 2.Yohanis SIP (Desa Bunbun Batu), Kecamatan Sespa, 3. Pampang Ma’dika, S.Pd (Desa Marampan), 4. Perianti Bernad, S.Sos (Desa Malimbong), 5.Oktopianus (Desa Bamba Puang), 6. Palulunan (Desa Balla Timur), 7.Bongga Baranak,SIP (Desa Talimbung), 8.Anton (Desa Kanan) 9. Abdianto, S.Pd (Desa Pambe), 10. Epsan P (Desa Salurano) 11. Arruan Pasau'(Desa Rante kamase) 12. Yulianus (Desa Malimbong), 13. Demianus Sopi (Desa Tanete Batu),14. Yulianus Sappe (Desa Weri), 15.Bernad Bonggapasiling (Desa Ulusalu Indah), 16. Dominggus (Desa Salutambun), 17. Depri Daeng Silomba, SIP (Desa Saloan), 18.Nelce Arruan Layuk, S.Kep (Desa Salukona), 19. Muh.Makmun, S.Pd (Desa Bujung Manurung), 20. M.Nasir. S. (Desa Sendana) 21. Syamsul Marwan (Desa Saludurian), 21. Ilham (Desa Salualo), 13.Vikal, S.Sos (Desa Panetean) 23. Saeni (Desa Hahangan), 25. Muh. Takwin (Desa Aralle Selatan), 26. Atuwo (Desa Kalakbe),

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19. Ini Yang Di lakukan Satlantas Polres Pinrang

27. Suderis (Desa Kirak)

28. Salmon (Desa Sampale), 29.Alprianus, ST (Desa Minanga), 30.Mitsan (Desa Salutabang), 31.Roni (Desa Salururu), 22.Sugi Hardi SM (Desa Rantetarima), 33.Yansen Dariedy (Desa Balatana),

34. Sallik (Desa Ulumambi), 35.Nilawari (Desa Passembuk) 36. Dahman (Desa Saluahok), 37. Alwilana (Desa Mehalaan Barat),

38.Semuel (Desa Ulumea), 39. Oktovianus D (Desa Leko Sukamaju), 40. Abd. Rahman (Desa Salubalo), 41. Selamin (Desa Kondo), 42. Setmodi (Depsa Salutambun Barat), 43. Manghadi (Desa Salutambun Timur) 44.Sukduk Baruga, SP (Desa Pematangan) 45.Damris (Desa Lakahang Utama), 46. Junaedy (Desa Talopak),

47.Yohosua (Desa Peu) dan 48.Rahmat S, (Desa Timoro).

Baca Juga :  AJB Berbagi, Warga Pinrang Sambut Kebahagian

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Mamasa, Yahyaddin Karim Menyampaikan bahwa, pertama berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 9 tahun 2021 tentang pelaksanaan Pilkades serentak 2021, telah dilaksanakan tahapan Pilkades selama kurang lebih 3 bulan (1 Oktober – 8 Desember 2021) hingga tahap pelantikan.

Kemudian kedua, berdasarkan data yang ada di PMD pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan tahun ini, dan selesai periode Per 28 Desember 2021 sebanyak 49 Desa. Serta

Ketiga, setelah pendaftaran dan pemasukan berkas. Ternyata yang Lolos melalui persyaratan hanya 48 Desa kurang satu, yakni Desa Indo Banua Kecamatan Mambi, karena tidak lengkap persyaratan. Namun akan mengikuti pemilihan serentak tahun 2023.

Ditempat yang sama Bupati Mamasa H.Ramlan Badawi mengharapkan, kepada 48 Kepala Desa dapat lebih meningkatkan pembangunan di desanya masing – masing.

Dikatakan, perjuangan Pilkades sudah berakhir dan tidak ada lagi namanya pendukung kandidat, denikian Ramlan mengingatkan.

Baca Juga :  Bupati Luwu Timur Bagikan Busana Muslim kepada Dai

“Tidak ada lagi namanya pendikung, karena yang datang menyaksikan bukanmi pendukung utama, tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Semua masyarakat yang ada di Desa, adalah pendukung Kepala Desa terpilih pada saat ini. Karena kalau tidak akan terjadi kotak kotak, dan tidak akan sukses dan bahagia dalam menjalankan pemerintahan di Desa.

Bupati Mamasa melontarkan, kalau jabatan silih berganti sehingga kita tidak boleh larut. Tekat kita adalah visi misi apa yang akan diperbuat, setelah terpilih jadi Kepala Desa saat sekarang ini.

“Syukuri nikmat yang ada, dan siapa yang mensyukuri nikmat akan ditambah, dan kalau tidak disyukuri serta masih ada emosional tidak akan bertambah,” kunci Bupati.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Mamasa, yang mewakili Kajari Mamasa, Kapolres Mamasa, Dandim 1428/Mamasa, Plh.Sekda Mamasa, Ketua DPRD Mamasa dan para Camat serta tokoh masyarakat. (MARWAN/MERPOS)

Bupati Mamasa : Pilkades Selesai, Semua Warga adalah Pendukung. Jangan Kotak-kotak

Comment