Dihadiri Kepsek, Satlantas Polres Pinrang Menggelar Sosilisasi Tertib Berlalulintas

Spread the love

PINRANG, MNC — SatLantas Polres Pinrang menggelar sosialisasi tertib berlalulintas di kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK, Selasa (8/10/2019).

Di kegiatan ini, SatLantas Polres Pinrang menggandeng kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang dengan menghadirkan para Kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Pinrang.

“Kita berharap, dengan pelibatan peran para Kepala Sekolah, tingkat kesadaran berlalulintas di kalangan pelajar di Kabupaten Pinrang bisa semakin baik,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pinrang, Ipda Alamsyah yang hadir sebagai pemateri mewakili Kasat Lantas Polres Pinrang.

Alamsyah menyebutkan, saat ini, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan pihak sekolah dalam hal pemberian sanksi bagi pelajar yang terjaring razia pelanggaran berlalulintas.

“Setiap bulan, kita akan mengirimkan data ke Sekolah-sekolah yang muridnya terjaring razia pelanggaran berlalulintas. Untuk pembinaan selanjutnya, kita serahkan ke pihak sekolah masing-masing untuk menjatuhkan sanksi kepada para siswanya yang terjarin tersebut,” ucap Alamsyah.

Dia menambahkan, pada kegiatan ini, pihaknya juga mensosialisasikan pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra 2019 yang rencananya akan digelar pada bulan Nopember 2019 mendatang.

“Melalui sosialisasi ini, mudah-mudahan pada Operasi Zebra nanti, tingkat pelanggaran berlalulintas di kalangan pelajar di Kabupaten Pinrang juga bisa semakin menurun,” pungkasnya.(ASWAR AZHAR/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *