Dua Pasien Wanita Asal Sidrap Dirujuk ke RSU Parepare, Ini Alasannya

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Dua pasien wanita yang sebelumnya dirawat intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Nene Mallomo Sidrap, terpaksa dirujuk ke RSU Andi Makkasau Parepare, Kamis malam (19/3/2020).

Kedua wanita masing-masing berumur 67 dan 70 tahun yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pihak medis RSU Nene Mallomo itu, langsung dimasukkan ke ruang isolasi saat tiba di RSU Andi Makkasau.

“Akan dilakukan pengambilan spesimen yang bersangkutan untuk pengiriman ke Makassar,” ujar Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga :  32 Pegawai Rutan Watansoppeng di Rapid Test. Begini Hasilnya...

Dia menambahkan, kedua PDP ini sempat dirawat di RSU Nene Mallomo Sidrap selama dua hari sebelum dibawa ke Parepare. “Keduanya pernah menunaikan ibadah umrah di Mekkah beberapa waktu lalu. Kemudian jatuh sakit,” terang Ishak.

Disebutkannya, pengambilan spesimen kedua PDP tersebut rencananya akan dilakukan hari ini di RSU Andi Makkasau Parepare. “Setelah itu, akan dibawa ke Makassar untuk mengetahui status kesehatan keduanya,”  pungkas Ishak. (ARYANDA DP)

 

Comment