Hipmi Sidrap Salurkan Donasi Langsung ke Warga Terdampak Banjir di Masamba

Bagikan :

LUWU TIMUR, MNC — Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sidrap kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Masamba, Luwu Utara

Ketua Umum BPC Hipmi Sidrap, Heriyani Yuki Ruby mengatakan, pihaknya langsung menyalurkan donasi tersebut ke warga di kamp-kamp pengungsian. “Start dari Sidrap jam 7.30 pagi. Tiba di Masamba jam 6.30 malam,” ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Lamanya waktu tempuh tersebut, imbuh Heriyani Yuki, karena perjalanan dari Kota Palopo ke Masamba cukup padat dan antri untuk masuk ke wilayah yang dilanda bencana alam itu.

Baca Juga :  ART Community Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Teteaji Sidrap

Hipmi Sidrap Salurkan Donasi Langsung ke Warga Terdampak Banjir di Masamba

“Bantuan sembako yang terkumpul dari donasi Pengurus Hipmi Sidrap ini, diserahkan ke Posko Pengurus Hipmi Kabupaten Luwu Utara dan diterima langsung oleh Ketum Muhammad Ikbal dan Sekum Ilham Lussa,” terang Yuki, sappan akrab Heriyani Yuki Ruby.

Sementara, urai Owner Kedai Ruby Sidrap ini, bantuan berupa selimut untuk korban banjir tersebut, langsung diantar pengurus Hipmi ke area pengungsian di Melli.

“Begitu pula dengan bantuan sembako dan uang tunai, selain diserahkan ke Posko Bantuan Korban Banjir oleh Hipmi Luwu Utara, juga langsung disalurkan ke beberapa korban banjir di Masamba,” papar Yuki.

Baca Juga :  Ngebut dan Ngantuk bawa Mobil, Sumarlin Terjun dan mendarat di Persawahan di Dolangan Pinrang

Menurut dia, bantuan sembako dan uang tunai ini berasal dari donasi para Pengurus Hipmi Sidrap dan Dewan Pembina BPD Hipmi Sulsel, Herman Heizer serta para rekan seangkatannya di Lemhannas Hipmi Angkatan 5.

“Di antaranya, Bendum Hipmi Bengkulu Kenni Wijaya, Brigita Manohara (Presenter TVOne), dan juga putra dari Bapak Willianto Tanta (Pengusaha Grup Hotel Claro), Edwin Prasetyo Tanta,” pungkas Yuki. ARYANDA

Baca Juga :  Polres Pinrang Amankan Remaja Pesta Hisap Lem Fox

Hipmi Sidrap Salurkan Donasi Langsung ke Warga Terdampak Banjir di Masamba

Comment