Ini Sebabnya Jokowi Mengendarai Motor Chooper, di Krayan Nunukan

NUNUKAN, MNC – Presiden Jokowi ternyata langsung memboyong Motor Chooper Kawasaki W175, miliknya dalam kunjunganya di wilayah Krayan. Mengenakan sepatu sneakers warna hitam, Jokowi terlihat mengendarai motor chooper miliknya menuju Long Midang, objek kunjungannya kali ini.

Disepanjang jalan yang dilalui, Jokowi yang mengenakan jaket merah lengkap dengan helm gaul ala anak – anak motor tersebut. Mendapat sambutan yang begitu antusias dari ribuan masyarakat Krayan.

Diiringi oleh puluhan motor Paspampres dan rombongan, Jokowi memacu pelan kendaraanya sambil menyapa masyarakat yang mengelu – elukanya di sepanjang jalan.

Sebetulnya, rute yang akan dilalui Jokowi dan rombongan kali ini, kurang begitu cocok untuk dilalui kendaraan chooper, karena dari sekitar 8 kilometer jalan yang akan dilaluinya, baru sekitar 5 kilometer saja yang sudah diaspal, selebihnya masih berupa perkerasan dengan agregat, dan beberapa ratus meter lagi malah masih berupa tanah.

Dipilihnya motor chooper, dan bukannya motor trail yang biasa dipakai di jalanan tanah, dan berlumpur dalam kunjunganya di Kecamatan Krayan.

Sepertinya sengaja dilakukan oleh Jokowi untuk menunjukkan bahwa, “Jalanan yang saat ini masih berupa jalan tanah, akan segera disulapnya menjadi jalanan aspal yang mulus selepas dirinya berkunjung.” Demikian Sumber Biro Pers, Media dan Informasi Setpres melalui Humas Nunukan.

(SYAWAL/HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *